Nenek Mengusir Ibuku dari Rumah, 15 Tahun Kemudian, Ibuku Pulang dengan 5 Juta yuan, Tapi Ayahku Membuang Uang Itu ke Sungai

Erabaru.net. Hubungan antara ibu mertua dan menantu perempuan merupakan hubungan yang khusus dan sulit. Karena, pertama, ibu mertua dan menantu hidup berdampingan dalam hal kepentingan ekonomi, dan ada konflik antara ekonomi dan kepentingan. Contohnya seperti keluargaku.

Aku lahir di daerah pedesaan, ketika ibuku pergi dari rumah. Aku dan adik perempuanku masih duduk di bangku sekolah dasar. Keadaan ekonomi keluarga sangat miskin.

Aku sering memakai sepatu yang rusak dan baju yang ditambal. Hari itu, nenek bertengkar dengan ibuku tentang biaya sekolahku dan adikku. Nenek adalah seseorang dengan mulut seperti pisau. Pada saat itu, dia sangat marah sehingga dia mengatakan bahwa dia akan mengusir ibuku dari rumah. Tanpa diduga, ibu saya berkemas dan pergi dengan marah.

Kami semua mengira Ibu hanya pergi untuk menenangkan pikiran dan ketika amarahnya reda, dia akan kembali ke rumah.

Tetapi lebih dari sepuluh hari telah berlalu, dan tidak ada kabar tentang ibu, aku dan adikku merasa cemas dan sering bertanya kepada ayah kapan ibu akan kembali. Ayah selalu berkata, ibu akan segera kembali. Tetapi sebulan kemudian, masih tidak ada tanda-tanda ibuku pulang, dan ayah saya pergi mencari beberapa kali tetapi tidak berhasil.

Saya dan adikku menangis, karena anak-anak yatim akan ditertawakan di sekolah. Selama Festival Musim Semi tahun itu, dan Festival Musim Semi selama bertahun-tahun ke depannya, aku dan adikku menunggu di pintu masuk desa menantikan ibuku kembali, tetapi kami tidak pernah melihatnya.

Kemudian, pamanku kasihan melihat kondisiku dan adikku, jadi dia memberitahu kami bahwa ibu saya memiliki seseorang di luar. Dia juga berbagi rahasia yang ibuku yang dia simpan selama bertahun-tahun.

Ternyata ibuku sudah punya pacar sebelum menikah dengan ayah. Keluarga pria itu sangat kaya. Tetapi orangtua pria itu memandang rendah ibu dan tidak setuju dengan pernikahan mereka. Jadi ibuku menikah dengan ayahku untuk pelampiasan.

Ketika ibuku pergi dari rumah hari itu, dia secara tidak sengaja bertemu cinta lamanya, dan dia kehilangan akal sehatnya dan kembali bersama dengan pria itu lagi.

Setelah mendengarkan apa yang dikatakan paman, tiba-tiba aku merasa kasihan pada ayah, dia masih menunggu ibuku kembali setiap waktu.

Selama bertahun-tahun sejak kepertian ibu, ayah berperan sebagai ayah dan juga ibu, dan dia berjuang keras demi membiayai aku dan adikku untuk pergi ke sekolah.

Selama 15 tahun, ayahku bekerja di lokasi konstruksi. Sekarang dia sudah tua dan ibuku belum kembali. .

Pada hari itu, ayah saya merayakan ulang tahunnya yang ke 50. Aku dan adikku merayakan ulang tahun ayah bersama-sama. Ketika ayah akan meniup lilin, seseorang tiba-tiba mendorong pintu dan seorang wanita masuk dengan sebuah kotak besar di tangannya. Aku menyadari bahwa itu adalah ibuku! Aku melihatnya berlutut di depan ayahku dengan, mengatakan bahwa dia merasa kasihan kepada ayahku selama ini. Di dalam kotak itu ada 5 juta yuan, diberikan untuk kami bertiga.

Melihat air mata ibu saya mengalir di wajahnya, aku dan adiiku merasa sedih, tetapi ayahku berteriak kepada ibu: “Keluar dari sini!”

Setelah mengusir ibu, ayah mengambil kotak uang dan menuangkan semua uang itu ke sungai yang berada di depan rumah. Aku dan adikku tidak tahu apa yang harus kami lakukan melihat ibu yang patah hati dan menangis.(lidya/yn)

Sumber: bignews365