Seorang Pria di India yang Lumpuh dan Tidak Dapat Berbicara Karena Kecelakaan Mobil Secara Ajaib Sembuh Setelah Vaksin Covid-19

Erabaru.net. Seorang pria di India yang lumpuh dan tidak dapat berbicara setelah terlibat dalam kecelakaan mobil yang tragis 5 tahun yang lalu, dilaporkan mulai berjalan dan berbicara lagi setelah mendapatkan vaksin Covid-19.

Kita terus mendengar tentang potensi efek samping negatif dari vaksinasi terhadap virus corona, tetapi Dularchand Munda, seorang pria berusia 55 tahun dari negara bagian Jharkhand, India akan memberi tahu Anda bahwa mendapatkan vaksin Covid-19 adalah hal terbaik yang pernah terjadi padanya.

Terbaring di tempat tidur dan tidak dapat berbicara sejak terlibat dalam kecelakaan mobil yang serius 5 tahun yang lalu, Dularchand mendapat vaksin pada tanggal 4 Januari dan mulai dapat merasakan kakinya dalam beberapa jam. Sekarang, dia sudah bisa berbicara lagi dan bisa berjalan dengan bantuan tongkat.

“Senang telah melakukan vaksin ini. Ada gerakan di kaki saya sejak menerima vaksin pada 4 Januari, ”kata Dularchand kepada kantor berita India ANI. “Suara saya kembali dan kaki saya juga bergerak.”

Munda, warga Desa Salgadih, Bokaro, sempat menjalani perawatan usai kecelakaan mobil yang membuatnya lumpuh lima tahun lalu, namun tanpa hasil. Dia tidak dapat merasakan bagian bawah tubuhnya, dan seiring waktu berhenti berbicara juga. Kemudian, setelah mengambil vaksin Covid-19, dia mulai menggerakkan kakinya lagi, dan bisa segera berdiri dan mengambil beberapa langkah sambil ditopang.

Kisah Dularchand Munda menjadi viral di India minggu lalu, tetapi para profesional medis skeptis tentang pemulihan ajaibnya. Sembuh lima tahun setelah menjadi lumpuh bukanlah sesuatu yang terjadi begitu saja, jadi tim medis telah dibentuk untuk menganalisis riwayat medis kasus tersebut dan memberikan informasi yang objektif.

“Terpesona melihat ini, tetapi perlu dipastikan oleh para ilmuwan,” Seandainya dia pulih dari kondisi medis yang tidak lebih dari beberapa hari, itu bisa dipahami tetapi pulih secara tiba-tiba dari kondisi medis berusia empat tahun setelah menerima vaksin, luar biasa”, kata dr. Jitendra Kumar kepada NDTV.(lidya/yn)

Sumber: odditycentral