Tidak Mau Menyimpan Uangnya di Bank, Pasangan Lansia Membungkus Rp 4 Miliar Uangnya dengan Koran dan Menguburnya di Halaman, Saat Putrinya Membutuhkan Uang, Dia Hampir Pingsan Saat Mengeluarkannya

Erabaru.net. Selain membelanjakan uang yang diperoleh, banyak orang juga akan membuka tabungan untuk menyimpan uangnya, dengan harapan meskipun uang tidak bertambah, setidaknya uangnya akan aman. Namun, ada orang yang enggan menyimpan uangnya di bank dan memilih untuk menyimpannya di rumah.

Menurut laporan NOWNEWS, ada pasangan tua di Tiongkok yang melakukan bisnis di tahun-tahun awal mereka. Alhasil, mereka dapat mengumpulkan uangnya sekitar 2 juta yuan (sekitar Rp 4 Miliar).

Mereka awalnya ingin pergi ke bank untuk menyimpannya untuk digunakan di masa depan. Namun, pada saat itu, ada banyak berita yang mengatakan bahwa bank dapat mengambil uang itu, sehingga keduanya memutuskan untuk menyimpannya dengan cara mereka sendiri.

Pasangan itu menggunakan kertan koran dan kotak kardus, membungkus semua uang kertas dengan koran dan memasukkan dalam kotak kardus. Kemudian mereka menggali lubang di halaman rumahnya dan mengubur uangnya di sana.

Beberapa saat yang lalu, putrinya membutuhkan uang yang jumlahnya cukup banyak, jadi dia meminta bantuan orangtuanya. Orang tuanya pun menggali uangnya. Namun yang mereka temukan hanyalah beberapa tumpukan kotoran dan banyak uang kertas yang telah berubah menjadi tanah. Sebagian uang juga sangat rapuh sehingga akan hancur saat disentuh.

Keluarga bergegas ke bank untuk meminta bantuan. Petugas bank menggelengkan kepalanya ketika dia melihatnya. Saat ini, diperkirakan sekitar 1/4 dari uang tersebut tidak dapat digunakan. Pihak bank melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan sisa uang, sehingga orangtua itu tidak terlalu banyak kehilangan uangnya.

Apa pendapat Anda tentang ini ? (lidya/yn)

Sumber: hker