Gajah Membalikkan Mobil yang Berisi Satu Keluarga Terdiri dari 4 Orang

Erabaru.net. Gajah dikenal sebagai raksasa yang lembut, tetapi ketika mereka marah, mereka bisa sangat berbahaya dan dapat merusak sekitar mereka.

Sebuah video menjadi viral di media sosial yang menampilkan beberapa adegan mengerikan ketika gajah yang marah membalik mobil sementara sebuah keluarga masih berada di dalamnya.

Insiden itu terjadi di iSimangaliso Wetland Park, di Provinsi KwaZulu-Natal Afrika Selatan, ketika seekor gajah menyerang sebuah mobil yang bersisi satu keluarga yang terdiri dari empat orang – dua anak dan orang tua mereka, New York Post melaporkan mengutip laporan Newsflash.

Dalam klip mengerikan yang diambil oleh sesama pengendara, gajah yang marah terlihat membalikkan SUV Ford putih mereka.

Gajah tidak berhenti setelah membalik mobil, tetapi terus mendorongnya keluar. Setelah beberapa saat, gajah meninggalkan tempat itu. Beberapa penjaga tiba di sana untuk menyelamatkan penumpang mobil.

Mereka dipanggil melalui telepon dari mobil berikut yang juga merekam video tersebut.

Otoritas taman mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kendaraan itu didorong oleh seekor gajah dengan gadingnya. Mobil terguling miring sampai ke atapnya saat keluarga masih berada di dalam.

“Pada siang hari kemarin (Minggu,16/1) petugas iSimangaliso Wetland Park disiagakan adanya insiden gajah mendorong kendaraan yang di dalamnya ada dua orang dewasa dan anak-anak. Petugas taman menanggapi insiden itu dan menyelamatkan keluarga,” kata pernyataan itu.

Pihak berwenang menekankan bahwa insiden seperti itu bukan kejadian biasa di taman, dan mengatakan mereka bersyukur tidak ada yang terluka.

“Kami menghimbau kepada para pengunjung untuk selalu waspada dan menjaga jarak minimal 50 meter dari satwa liar, khususnya hewan big 5. Konflik manusia-satwa liar dapat dan memang terjadi karena hewan-hewan ini liar, dan berkeliaran dengan bebas di taman. Setelah penyelidikan atas insiden tersebut oleh manajemen, tidak ada tindakan yang akan diambil terhadap gajah yang bersangkutan,” tambah pernyataan itu.

Tahun lalu, sebuah video menjadi viral yang menunjukkan saat seekor gajah yang marah menyerang sebuah bus di Tamil Nadu, India, menghancurkan kaca depan bus tersebut. Insiden itu terjadi saat bus milik negara sedang mengangkut pegawai pemerintah dari Kotagiri ke Mettupalayam.

Namun, sopir bus terlihat mengendalikan situasi dan tetap tenang.

Pengemudi mencoba memutar balik tetapi hewan yang gelisah itu mulai mengejar bus. Gajah itu kemudian membenturkan gadingnya ke kaca depan bus, sehingga membuatnya retak. Sopir itu duduk dengan tenang di kursinya. Gajah itu memecahkan kaca lagi saat menghalangi jalur bus saat penumpang terengah-engah di latar belakang.(lidya/yn)

Sumber: indiatimes