Wanita Menemukan Seekor Hewan Misterius Meringkuk di Luar Pintunya

Erabaru.net. Awal pekan ini, pada hari yang dingin dan bersalju di Pennsylvania, AS, Christina Eyth melihat sesuatu yang aneh di luar rumahnya. Di sana, di salju, ada jejak baru dari apa yang tampak seperti seekor anjing. Pola yang terlihat membuat Eyth merasa khawatir.

“Saya melihat ada jejak anjing yang naik ke pintu saya, seperti dia sedang mencari bantuan,” kata Eyth kepada The Dodo.

Eyth memutuskan untuk mengikuti jejak itu ke tempat yang mereka tuju, tepat di luar pintu ruang bawah tanahnya.

“Saat itulah saya melihat hewan malang ini,” katanya. “Dia terlihat kedinginan dan menggigil.”

Namun kemunculan hewan tersebut justru menimbulkan lebih banyak pertanyaan daripada jawaban.

Untungnya, setelah beberapa menit merasa gelisah, Eyth berhasil membujuk hewan itu ke ruang bawah tanahnya dengan memberinya makanan, air, dan kehangatan.

Dia tampaknya menderita kudis — dan kondisinya membuatnya tidak jelas jenis hewan apa dia. Seekor anjing domestik? Seekor anjing hutan?

“Saya tidak sepenuhnya yakin, tetapi dia tidak pernah menunjukkan tanda-tanda agresi,” kata Eyth. “Saya hanya melihat seekor binatang yang membutuhkan bantuan dan sekedar ingin membantunya.”

Eyth memposting tentang hewan misterius di papan pesan lokal, dan segera relawan dari Tj’s Rescue Hideaway, sebuah kelompok kesejahteraan hewan, datang untuk membantu.

Mereka juga tidak yakin apa sebenarnya hewan itu. Tapi mereka tahu dia membutuhkan bantuan mereka.

“Maria [organzier grup] dan timnya keluar dan berhasil menangkapnya tanpa melukainya sama sekali,” kata Eyth. “[Mereka] membawanya ke Wildlife Works-Mount Pleasant untuk mendapatkan perawatan dan pengujian untuk memastikan siapa dia.”

Diperlukan waktu dua hingga empat minggu sebelum hasilnya keluar untuk memastikan apakah hewan itu anjing atau coyote, tetapi sementara itu, penyelamat memperlakukannya dengan perawatan yang sama dan rasa hormat yang pantas diterima semua hewan — seperti yang telah dilakukan Eyth.

“Tidak peduli hasil tesnya, saya tidak pernah menyesal telah membantunya,” kata Eyth.

Dengan sedikit keberuntungan, hewan misterius itu akan pulih sepenuhnya. Hasil tes akan menentukan apa yang terjadi selanjutnya — tetapi Eyth berencana untuk berada di sana untuknya.

“Jika dia ternyata seekor anjing hutan, saya akan berada di sana ketika dia dibebaskan. Dan jika dia berubah adalah seekor anjing lokal, saya dan suami saya akan senang untuk mengadopsinya ketika dia cukup pulih untuk diadopsi!” katnya. “Saya merasa sangat bersyukur dan diberkati sehingga saya memperhatikan jejaknya dan mengikutinya.” (lidya/yn)

Sumber: The Dodo