Adik Laki-lakinya Menikah dan Kakak Perempuannya Memberinya Uang Rp 200 Juta, Itu Adalah Penghasilannya Selama Setahun

Erabaru.net. Sejak zaman kuno, orang Tiongkok sangat mementingkan memiliki anak laki-laki, karena ini adalah masalah besar yang terkait dengan keturunan keluarga.

Banyak orang memperlakukan anak laki-laki dan perempuan secara berbeda. Laki-laki mewarisi keluarga, dan anak perempuan yang dinikahi seperti air yang dibuang. Tidak dapat disangkal bahwa masih banyak orang yang mempertahankan sikap ini.

Sejak zaman dahulu, sudah ada kebiasaan memberi hadiah uang. Jika ada keluarga yang memiliki hajatan, maka mereka yang akan datang ke hajatan tersebut akan memberikan sumbangan uang, ini sudah dianggap seperti semacam tradisi. Jumlah uang yang diberikan juga tergantung pada jamuan, hubungan, dan tentu saja, yang paling penting adalah mempertimbangkan kondisi ekonomi Anda sendiri.

Baru-baru ini, seorang pria menikah dan dia memiliki kakak perempuan. Pada hari pernikahannya, banyak kerabat dan teman datang untuk memberikan sumbangan uang, tidak terkecuali kakak perempuannya.

Di meja resepsionis, seorang pria mendaftar dengan buku tamu, dikelilingi oleh banyak kerabat dan teman yang datang ke pesta pernikahan. Pada saat ini, kakak perempuan itu datang dengan setumpuk uang di tangannya, yang merupakan hadiah uang yang dia berikan kepada adik laki-lakinya.

Dalam konsep umum, kerabat dan teman akan menyumbang beberapa ratus yuan, tetapi kakak perempuan ini membawa tumpukan uang yang berjumlah total 88.000 yuan (sekitar Rp 200 Juta) !

88.000 yuan bukan jumlah yang kecil bagi kebanyakan orang. Banyak kerabat dan teman bertepuk tangan setelah melihatnya.

Apakah ada keharusan bagi kakak perempuan untuk membantu adik laki-lakinya ?

88.000 yuan bukanlah jumlah yang kecil, untuk kelas pekerja biasa, 88.000 yuan dapat dikatakan sebagai pendapatan setahun! Kakak perempuan ini memberi hadiah 88.000 yuan, mungkinkah dia menghasilkan satu juta yuan setahun? Ini tentu saja tidak mungkin.

Apakah wajar jika adik laki-laki menikah dan kakak perempuan memberi begitu banyak hadiah uang?

Banyak netizen yang mengatakan bahwa mereka tidak dapat memahaminya, tetapi beberapa netizen mengatakan bahwa itu wajar.

Kondisi keuangan keluarga orangtuanya mungkin tidak baik, tentu saja anak perempuan harus berusaha membantu mereka, bukankah ini yang seharusnya dilakukan ?

Ada banyak komentar, mengatakan bahwa tidak wajar bagi adik laki-laki untuk menikah dan kakak perempuan untuk memberi lebih banyak uang hadiah.

Beberapa orang bahkan menyalahkan kakak perempuan ini.

“Jika Anda benar-benar ingin membantu saudara Anda, Anda bisa memberi 500 pada hari pernikahan , dan kemudian memberikan 100.000 secara pribadi. Ini adalah kakak perempuan yang mencintai adik laki-lakinya, dan Anda tidak layak menjadi kakak perempuan seperti !” Tulisnya.

Sepertinya kakak perempuan tidak harus memberikan begitu banyak uang hadiah kepada adik laki-lakinya. Terlepas dari apakah adik lelaki itu akan mengembalikan uang hadiah, ini seharusnya tidak terjadi, kecuali jika saudari itu benar-benar menghasilkan satu juta setahun.

Jika sang adik ingin mengembalikan uang hadiah, maka hadiah uang itu tidak ada artinya sama sekali. Apa yang akan kakak perempuannya pikirkan jika hadiah ini dikembalikan? Hal ini sangat mungkin menimbulkan konflik keluarga.

Selalu ada orang yang lebih tua yang berpikir bahwa kakak perempuan harus menjaga adik laki-lakinya, pemikiran seperti ini juga sangat aneh. Dan ada juga banyak fenomena aneh seperti semakin bagus tempat, semakin tinggi hadiah pernikahan padahal belum tentu orang memiliki banyak uang.

Apa pendapat kalian tentang ini?(lidya/yn)

Sumber: bignews365