Kakek Pergi ke Bank untuk Menarik Uangnya dan Diberitahu Bahwa kartu ATM nya Palsu, Pelakunya Adalah Cucunya Sendiri

Erabaru.net. Seorang kakek pergi ke bank untuk menarik uangnya dan menemukan bahwa kartu ATM palsu.

Setelah Liu Laohan yang berusia 90 tahun mengetahui bahwa kartu ATM nya palsu, kepalanya menjadi kosong dan dia tidak tahu harus berkata apa, kemudian staf tersebut memilih untuk memanggil polisi.

Setelah polisi tiba, mereka segera melakukan penyelidikan dan melakukan pemeriksaan silang secara mendetail terhadap kakek Liu sebelum mereka menemukan pelakunya.

Ternyata kakek Liu memiliki 5 rekening sebelumnya, tetapi dia menemukan ada 1 kartu ATM yang hilang. Dia awalnya ingin melaporkan ke pihak bank, tetapi cucunya bersikeras ingin membantunya menanganinya. Kakek Liu juga percaya pada cucunya dalam hal ini waktu, jadi dia memberi cucunya otoritas penuh untuk mengurusnya

Setelah itu, sang cucu berkata kepada kakek : “Saya menemukan kartu ATM hilang, dan lebih baik semua uang di 4 rekening dimasukan ke 1 rekening jadi kakek tidak terlalu repot.”

Pada saat itu, kakek Liu tidak tahu bahwa itu adalah kartu ATM palsu, meskipun dia ragu, dia adalah cucunya sendiri, jadi dia memilih untuk mempercayainya.

Setelah diselidiki oleh polisi, ternyata cucu itu menghabiskan 1.200 yuan (sekitar Rp 3 juta) untuk membuat kartu ATM palsu untuk kakeknya, dan kemudian mencuri kartu identitas kakeknya dan mengambil semua 54.000 yuan ( sekitar Rp 123 Juta ) di rekening asli.

Bagaimanapun, itu adalah cucunya sendiri, dan dia masih memilih untuk memaafkan.

Liu Laohan sebenarnya tidak bisa menahan perasaannya, mengapa cucunya yang dia percaya menipunya dengan mengambil semua uang hasil jerih payahnya?

Anda harus tahu bahwa untuk seorang pria berusia 90 tahun, 54.000 yuan adalah tabungan hidupnya. Berapa banyak sayuran yang dia jual dan berapa lama dia menabung sampai dia bisa menghemat 54.000 yuan.

Meskipun kakek itu memaafkan cucunya, perilakunya telah melanggar hukum dan telah diselidiki oleh polisi.

Liu Laohan berusia 90 tahun tahun ini, jadi cucunya hampir 40 tahun. Orang-orang di usia ini harusnya berpikir tentang bagaimana mendukung orang tua dan membantu mereka memecahkan masalah kehidupan.

Jangan mengakali orang yang lebih tua. Selain menyakiti hati orang yang lebih tua, itu juga dapat membuat diri Anda terkena sanksi hukum.

Kakek itu memaafkan tindakan cucunya karena memikirkan keluarganya, tetapi di depan hukum, semua orang sama.

Perbuatan cucu itu merupakan kejahatan penggelapan dokumen identitas orang lain dan memalsukan surat berharga. Hal berikutnya yang menunggunya adalah menerima sanksi hukum. (lidya/yn)

Sumber: bignews365