Video Viral: Anjing ‘Pahlawan’ Menyelamatkan Bayi Rusa yang Tenggelam dan Memenangkan Hati Semua Orang

Erabaru.net. Anjing jelas merupakan makhluk yang paling tidak mementingkan diri sendiri dan video yang muncul di internet baru-baru ini telah membuktikannya.

Video yang sedang viral ini menampilkan seekor anjing peliharaan yang datang untuk menyelamatkan seekor bayi rusa yang tenggelam di sungai.

Video tersebut rupanya diambil oleh pemilik anjing tersebut yang memperlihatkan bagaimana anjing pahlawan itu berenang menyeberangi sungai untuk menyelamatkan nyawa seekor rusa yang terlihat sangat ketakutan.

Dalam video ini, anjing itu berenang secepat mungkin, menyelamatkannya, dan membawanya kembali ke tempat yang aman. Bayi rusa itu terlihat berteriak ketakutan saat anjing itu menyeberangi sungai.

Selama itu, pemilik anjing terus menyemangati anjing peliharaannya dan ketika dia akhirnya menyelamatkan rusa, pria itu memujinya dengan berkata, : “Anak baik.” Masih belum jelas dari mana video itu berasal.

Keberanian dan ketidakegoisan anjing itu dipuji di internet oleh orang-orang.

“Insting yang tidak bisa dipercaya. Berharap manusia akan berbaik hati untuk menghentikan deforestasi dan meninggalkan suaka hewan sendirian. Tolong beri anjing ini ciuman besar dan pelukan dari saya ,” tulis seorang pengguna di bagian komentar.

“Anjing adalah makhluk hidup terbaik di alam semesta ini,” komentar pengguna lain.

Contoh serupa pernah terjadi di negara bagian Virginia di AS tahun lalu di mana anjing ras Golden Doodle bernama Harley menyelamatkan seekor rusa kecil agar tidak tenggelam di danau.

Pemiliknya, Ralph, telah membagikan insiden itu di Facebook-nya di mana dia menggambarkan bahwa setelah menyelamatkan rusa, anjingnya juga memeriksa rusa.

Anjing memiliki hati yang paling baik.(lidya/yn)

Sumber: indiatimes