Wanita Menggendong Ibunya yang Sudah Tua dan Berjalan Mondar-Mandir untuk Menidurkannya, Seperti Menidurkan Seorang Anak

Erabaru.net. Beberapa hari yang lalu, sebuah video menjadi viral di Internet. Dalam video itu, seorang wanita paruh baya menggendong seseorang, berjalan-jalan di rumahnya.

Semua orang mengira itu sedang membujuk anaknya untuk tidur, tetapi setelah dilihat lebih dekat, ternyata wanita itu sedang menggendong ibunya yang sudah tua.

Wanita ini membujuk ibunya untuk tidur seperti ibunya memeluk dirinya saat dia masih kecil. Meskipun semua orang bisa melihat kesulitan wanita itu, kelembutan wanita itu sangat mirip dengan seorang ibu yang merawat bayinya.

Memang, seorang ibu menghabiskan tahun-tahun terbaiknya untuk membesarkan anak-anaknya dan mengajar mereka menjadi dewasa. Sekarang dia sudah tua, dan saatnya anak-anak membayar kembali.

Melihat ini, banyak netizen yang mengatakan: “Ini adalah nyata. Anda membesarkan saya dan saya merawat Anda, saya tersentuh oleh adegan ini.”

Dengan perkembangan zaman yang semakin pesat, tampaknya sifat bakti seperti ini lambat laun semakin terkubur, semakin banyak orang yang hanya mementingkan kepentingan ekonomi dan realisasi diri, serta melupakan bakti yang telah diturunkan selama ribuan tahun.

Rasa hormat terhadap yang lebih tua secara bertahap memudar, dan telah membuat banyak orang kehilangan akarnya, mengejar ketenaran dan kekayaan hari demi hari membutakan mata orang dewasa dan membuat mereka lupa dari mana mereka berasal.

Dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat, masalah orang tua menjadi semakin serius, dan semakin banyak orang tua yang terabaikan. Beberapa bahkan dibuang ke panti jompo oleh anak-anak mereka, meninggalkan mereka untuk berjuang sendiri. Kehidupan hari tua semacam ini membuat orang tua hidup dalam kesedihan.

Mungkin di masyarakat modern ini banyak kaum muda yang punya rumah sendiri untuk diurus, pekerjaan sendiri yang harus dipikul, dan anak-anak mereka sendiri untuk diajar.

Tapi ini tidak boleh menjadi alasan untuk menghindari mendukung orangtua. Tanpa upaya orangtua, bagaimana anak-anak sekarang memiliki segalanya? Ini adalah pemahaman dasar yang harus dimiliki setiap orang dewasa.

Menghormati orang yang lebih tua tidak hanya sesuatu yang harus dilakukan, tetapi juga menjadi contoh bagi anak-anak, yang secara langsung akan mempengaruhi sikap anak terhadap keluarga di masa depan.

  1. Memberikan perhatian pada orangtua

Tidak hanya wanita yang menggendong ibunya di video viral tersebut, tetapi banyak orang yang sadar dan secara ideologis menganggap penting kehidupan orangtua. Bahkan jika kita tidak bisa memberikan terlalu banyak kesenangan dalam hidup orangtua, lakukanlah yang terbaik untuk mengurus hidup mereka lebih baik

  1. Bepergian dengan orang tua

Dengan berkembangnya masyarakat, perjalanan menjadi salah satu bentuk konsumsi yang disukai banyak keluarga ketika mereka memiliki keseimbangan ekonomi dalam hidup mereka. Anak-anak yang sibuk dengan pekerjaan juga langsung memikirkan cara berbakti seperti membawa orangtua mereka bepergian.

Mengajak orangtua melihat pemandangan yang berbeda, membiarkan mereka bersantai, juga menjadi cara anak-anak menunjukkan kesalehan mereka.

3, Tidak lagi menjadi manja

Kelompok anak-anak kecil telah tumbuh menjadi anggota masyarakat, dan karakter yang mereka pelajari dari orangtua mereka telah menjadi landasan kesuksesan mereka, memungkinkan mereka untuk terbang lebih tinggi dan lebih jauh.

Beberapa anak yang dulu nakal, lambat laun belajar untuk tumbuh sendiri, bukan lagi anak kecil yang perlu diasuh. Masyarakat mengajarkan mereka untuk tidak menjadi manja tetapi untuk dapat memahami orangtua mereka.

Tindakan berbakti adalah nomor satu. Tidak peduli seberapa sibuknya Anda dan akaya atau miskin, berbakti tidak boleh ditinggalkan!(lidya/yn)

Sumber: goez1