Dua Polisi Menemukan Nenek dengan Demensia yang Berkeliaran di Jalan Sendirian di Tengah Hujan Lebat, Apa yang Mereka Lakukan Menghangatkan Semua Orang

Erabaru.net. Di zaman modern ini, hubungan antar manusia semakin acuh tak acuh, namun selalu ada sekelompok polisi yang hangat dan tulus dalam melayani masyarakat!

Di Kota Tainan, Taiwan, ada 2 polisi yang membantu seorang nenek yang lupa jalan pulang di tengah hujan lebat untuk menemukan kerabatnya. Selama periode ini, mereka merawat Nenek seperti anggota keluarganya sendiri, tindakannya sangat perhatian dan menghangatkan hati.

Anggota keluarganya sangat tersentuh dan memuji mereka sebagai pengasuh orang tua yang benar-benar membawa kehangatan bagi masyarakat.

Menurut laporan “Liberty Times”, Axian yang menderita demensia berkeliaran sendirian di tengah hujan lebat saat ditemukan. Setelah diberitahu oleh orang-orang yang bermaksud baik, Huang Jianlong dan Chen Baikun petugas polisi di Kota Tainan segera datang ke lokasi untuk membantu dengan keprihatinan.Saat itu, nenek tampak bingung dan tidak ingat alamat rumahnya sama sekali.

Menghadapi situasi seperti itu, kedua polisi itu sangat khawatir nenek yang basah kuyup itu akan masuk angin. Mereka segera membawanya kembali ke kantor polisi untuk merawatnya, bahkan mereka menggunakan pengering rambut untuk mengeringkan rambut nenek dan pakaian di tubuhnya. Kemudian mereka memverifikasi identitasnya, mencoba menemukan jalan pulang untuk nenek.

Setelah penyelidikan secara sistematis, Chen menemukan bahwa Axiang telah dilaporkan sebagai orang hilang, dan segera memberitahu keluarga untuk datang dan menjemputnya. Pada saat ini, Axiang terus mengucapkan terima kasih kepada dua petugas polisi yang hangat itu.

Pada saat yang sama, putra nenek juga menjelaskan alasannya. Ternyata ayahnya tiba-tiba masuk rumah sakit, karena saat itu dia tidak bisa pergi ke rumah sakit karena sedang bekerja, jadi dia meminta ibunya untuk merawatnya di rumah sakit. Namun, dia tiba-tiba mengalami serangan demensia dan meninggalkan rumah sakit, membuat seluruh keluarga cemas. Untungnya, tidak terjadi apa-apa.

Warga senang memiliki petugas polisi yang begitu antusias untuk rakyat, dan mereka benar-benar bangga dengan “pengasuh rakyat” yang hangat ini.

Filsuf Inggris, Russell mengatakan bahwa di antara semua kualitas moral, sifat baik adalah yang paling dibutuhkan di dunia.

Kebaikan adalah landasan menjadi seseorang dan melakukan sesuatu. Hanya orang dengan mentalitas kebaikan yang dapat membuat keputusan yang bermanfaat bagi orang lain dan masyarakat ketika dihadapkan pada pilihan.

Sebagai manusia, kita harus berbaik hati, karena setiap usaha yang kita lakukan berpotensi mengubah nasib orang lain dan mencapai nasib kita sendiri.

Ketika masing-masing dari kita dapat memiliki hati yang baik, setiap tindakan kebaikan akan menjadi cahaya yang menerangi masa depan, membawa kita ke masa depan yang lebih bahagia.(lidya/yn)

Sumber: hker.life