Mereka Menyelamatkan ‘8 Anak Anjing Hitam’ dan Membawa ke Rumah Sakit. Dokter Terkejut “Ini Bukan Anak Anjing, Tolong Kembalikan Segera!”

Erabaru.net. Menurut laporan Paw Buzz, petugas pemadam kebakaran dari Colorado, AS, menerima laporan dari masyarakat baru-baru ini dan mengetahui bahwa ada anak anjing hitam yang baru lahir di saluran pembuangan, sehingga mereka segera pergi untuk menyelamatkan.

Kapten pemadam kebakaran Brian Vaughan dan timnya berhasil menyelamatkan 8 anak anjing hitam.

Karena selokan dalam dan gelap, tidak mungkin anak anjing yang baru lahir jatuh sendiri, jadi petugas pemadam kebakaran mengira itu adalah tindakan manusia.

Untuk memastikan anak-anak anjing itu tidak terluka, petugas pemadam kebakaran memutuskan untuk membawa mereka ke Asosiasi Perlindungan Hewan di Pikes Peak untuk diperiksa.

Tanpa diduga, dokter hewan melihat lebih dekat dan berkata kepada petugas pemadam kebakaran: “Ini bukan anjing Labrador!”

Di bawah verifikasi dokter hewan, mereka sebenarnya adalah “rubah liar!”

Petugas pemadam kebakaran yang menemukan hewan itu terkejut dan berpikir bahwa ibu rubah mungkin menyembunyikan bayinya di sana dan mencari makan.

Jika ibu rubah kembali ke saluran pembuangan dan menemukan bahwa bayi-bayi itu hilang, dia akan menjadi sangat panik, sehingga petugas pemadam kebakaran buru-buru mengirim bayi rubah kembali ke saluran pembuangan.

Bayi rubah dan bayi anjing memang agak mirip, dan petugas pemadam kebakaran hanya menyelamatkan hewan kecil itu karena niat baik. Dengan pengalaman ini, mereka pasti akan membawa seorang ahli hewan untuk menemani mereka sebelum penyelamatan hewan berikutnya.

Asosiasi Perlindungan Hewan juga mengatakan bahwa mereka pertama-tama akan mengamati untuk melihat apakah induk rubah akan kembali mencari anak-anaknya, jika tidak mereka akan menempatkan rubah kecil di tempat penampungan hewan dan membiarkan mereka tumbuh sehat.

Sedikit mengenal tentang rubah: Masa kehamilan rubah betina adalah sekitar 2-3 bulan, dan anak rubah lahir di gua tanah atau lubang pohon antara bulan Maret dan April. Setiap kelahiran kebanyakan 5-6 ekor, hingga 13 ekor, dan anak-anaknya lahir.

Kadang-kadang, rubah jantan selalu berada di samping betina. Anaknya yang baru lahir memiliki bulu gelap dan pendek, dan beratnya sekitar 60-90 gram. Mereka tidak membuka mata sampai 14-18 setelah lahir.

Selama waktu ini, betina dengan hati-hati membesarkan dan merawat anak rubah, tidak pernah pergi, makanan disediakan oleh rubah jantan, dan seluruh periode laktasi adalah sekitar 45 hari. (lidya/yn)

Sumber: bignews365.