Anjing yang Tampak Seperti Patung Berubah Menjadi Sangat Cantik Sekarang

Erabaru.net. Ketika Grinch pertama kali tiba di tempat penampungan di Texas Selatan, dia lebih mirip sebongkah batu berukir daripada seekor anjing. Dia benar-benar tidak berambut dan kulitnya abu-abu dan berkeropeng.

Staf tempat penampungan tahu dia membutuhkan perawatan khusus jika dia ingin bertahan, jadi mereka menghubungi Rescue Dogs Rock NYC untuk meminta bantuan.

“Dia tampak sangat sedih dan dalam kondisi yang menyedihkan sehingga kami jelas berdiri dan setuju,” Randie Semel, seorang sukarelawan dari Rescue Dogs Rock NYC dan pemimpin tim Texas, mengatakan kepada The Dodo. “Kami tidak hanya tidak dapat mengetahui jenis anjing apa dia, tetapi jelas dia telah menderita selama beberapa waktu.”

“Dia lebih mirip patung daripada makhluk hidup,” tambahnya.

Grinch dipindahkan ke dokter hewan setempat di mana ia dapat memulai perawatan untuk kondisi kulitnya dan penyakit lainnya, serta mendapatkan berat badan yang sehat.

Grinch menanggapi pengobatan dengan baik dan, lebih dari sebulan kemudian, dia pergi ke Timur Laut untuk ditempatkan di tempat penampungan.

Ketika dia tiba di bulan Desember, Grinch terlihat lebih baik, tetapi dia masih menderita karena hidupnya di jalanan.

“Dia benar-benar pemalu dan takut pada semua orang yang ada di sekitarnya,” kata Semel. “Dia agak mundur dari anjing lain.”

Bekerja dengan ibu angkatnya, Grinch belajar mempercayai orang, dan perlahan rambutnya tumbuh kembali. Dia mulai merasa lebih percaya diri dan, akhirnya, bahkan suka bermain-main.

“Dia tinggal di rumah asuhnya dan dia suka bermain bola,” kata Semel. “Dia terlihat cantik dan dia suka berlari dan bermain.”

Hanya lima bulan setelah penyelamatannya, Grinch telah benar-benar berubah menjadi campuran gembala/Malinois yang cantik dan lembut, dan kepribadiannya juga telah berubah.

Grinch baru-baru ini ditempatkan dengan keluarga angkat baru yang berharap untuk mengadopsi dia dan memberinya rumah yang penuh kasih.

“Keluarga asuh benar-benar jatuh cinta padanya,” kata Semel. “Dia anjing yang sangat manis. Dia mencintai semua orang.”

Transformasi Grinch membuktikan bahwa setiap anjing berhak mendapatkan kesempatan kedua, tidak peduli betapa sulitnya jalan di depan. Dan meskipun nama Grinch mungkin menyarankan sesuatu yang berbeda — dia, pada kenyataannya, adalah anak anjing yang paling bahagia.(lidya/yn)

Sumber: The Dodo