BMW Parkir Secara Acak, ‘Kunci Parkir Tiba-tiba Membuka’ dan Merusak Tangki Bahan Bakar, Pemilik Mobil Marah Meminta Kompensasi, Pengelola Gedung: “Tempat Parkir Itu Milik Orang Lain”

Erabaru.net. Lantaran minimnya lahan parkir, fenomena random parking sangat umum terjadi, banyak pemilik tempat parkir memasang floor lock pada lahan parkirnya agar tempat parkir pribadinya tidak ditempati orang lain.

Umumnya, ruang parkir yang dipasang dengan kunci tanam mewakili ruang parkir pribadi, dan orang lain tidak dapat parkir di ruang parkir ini. Namun, beberapa orang mengabaikannya dan memarkir di tempat parkir pribadi orang lain.

Baru-baru ini, seorang pemilik mobil, Han, mengatakan bahwa dia memarkir mobilnya di tempat parkir bawah tanah. Ketika dia hendak pergi, dia tiba-tiba mendengar suara keras, dan dia buru-buru berhenti untuk memeriksa. Ditemukan bahwa kunci parkir tanam tiba-tiba muncul, dan sasis dan tangki bahan bakar kendaraan tergores.

Han mengatakan bahwa dia telah parkir berkali-kali di tempat parkir bawah tanah ini, dan juga telah memarkir beberapa tempat parkir dengan kunci tanam. Dia belum pernah mengalami situasi seperti itu. Dia pikir itu disebabkan oleh kurangnya pemeliharaan kunci tanam yang tepat waktu oleh pengelola gedung. Karena kelalaian mereka, Han intin minta ganti rugi.

Untuk tujuan ini, Han menemui pengelola gedung untuk minta kompensasi, tetapi ditolak. Staf meminta Han untuk mengambil klaim asuransi, setelah itu mereka akan meningkatkan premi dan memberikan beberapa kompensasi kepada Han.

Han merasa tidak puas. Dia merasa bahwa kejadian ini sepenuhnya disebabkan oleh kurangnya pemeliharaan kunci parkir oleh pengelola gedung. Mengapa dia harus mengambil asuransi?

Han sangat marah, dia mengatakan bahwa meskipun tangki bahan bakar tampaknya tidak bermasalah untuk saat ini, dia tidak dapat menjamin bahwa tidak akan ada bahaya keselamatan di masa depan.

Dia mengatakan bahwa mobilnya tidak murah dengan harga 900.000 yuan (sekitar Rp 2 miliar), dan dia tidak akan memindahkan mobilnya tanpa mendapat kompensasi. Kemudian, dia menemui pengelola gedung lagi, dan staf itu sangat tidak berdaya.

Mereka mengatakan bahwa kunci parkir ini dipasang oleh perusahaan sebelumnya, dan mereka mengambil alih belum lama, dan mereka belum punya waktu untuk merawat kunci parkir. Pihak properti percaya bahwa dalam hal ini, Han juga bersalah, pemasangan kunci parkir tanam menunjukkan bahwa tempat parkir ini adalah tempat parkir pribadi.

Karena kedua belah pihak memiliki argumen masing-masing, Han meminta bantuan dari media. Setelah melibatkan media, pihak pengelola dan Han mencapai kesepakatan bahwa Han tidak perlu mengambil asuransi, pengelola menanggung setengah dari perbaikan mobil.

Dia parkir di tempat parkir milik orang lain, dan kerusakan mobilnya itu karena kesalahannya sendiri. Mengapa manajemen gedung harus bertanggung jawab?

Jika tempat parkir untuk umum, tempat parkir tidak akan ada penghalang apa pun, tetapi jika ada tanda peringatan dipasang di tempat parkir, atau kunci tanam di lantai dipasang, berarti tempat parkir ini sudah memiliki pemilik. Ya, Anda harus secara sadar menghindari tempat parkir ini saat parkir. (yn)

Sumber: bignews365