Empat Bersaudara Berebutan untuk Merawat Ibu Mereka yang Berusia 90 Tahun, Kakak Laki-laki Menjemput Ibunya Diam-diam dan Adik Laki-lakinya ‘Marah’

Erabaru.net. Hidup manusia sebenarnya sangat singkat, mungkin hanya beberapa dekade dari lahir hingga akhirnya pergi. Tetapi dalam hidup yang singkat ini, hal yang paling sulit untuk ditinggalkan adalah cinta keluarga, karena dengannya kita memahami arti kelanjutan hidup.

Hubungan keluarga bukan hanya hubungan darah, tetapi juga mengandung tanggung jawab dan kewajiban. Orangtua memberi kita kehidupan, dan mereka memiliki kewajiban untuk membesarkan kita sebagai orang dewasa. Sebaliknya, ketika orangtua kita bertambah tua, kita juga harus memenuhi tanggung jawab kita untuk merawat mereka.

Selanjutnya, Era Baru akan berbagi kejadian nyata tentang anak yang berbakti.

Baru-baru ini, video empat bersaudara yang bergegas untuk merawat ibu mereka yang berusia 90 tahun menjadi viral di Internet, dan netizen pun sangat tergerak.

Menurut pihak-pihak terkait, sejak kematian ayah mereka, ibu dalam keluarga telah menjadi perhatian terbesar mereka. Seiring dengan bertambahnya usia ibu, keempat bersaudara itu memutuskan untuk membawa ibu mereka ke rumah mereka sendiri untuk menghidupi mereka, dan setiap orang bertanggung jawab selama dua bulan.

Namun, karena menantu laki-laki dan perempuan terlalu berbakti, mereka semua berebutan untuk membawa ibu mereka untuk tinggal di rumah mereka masing-masing, sehingga ada situasi di mana orangtua tersebut dijemput terlebih dahulu sebelum waktu yang ditentukan tiba, yang mana juga membuat saudara sering ‘bertengkar’.

Dalam video tersebut, sang kakak menjemput sang ibu terlebih dahulu tanpa menyapa sang adik, yang menyebabkan sang adik menjadi tidak senang, sehingga ada adegan di mana sang adik datang ke rumah mereka dan bertanya.

Menghadapi pertanyaan dari adik laki-lakinya, kakak laki-laki dan ipar perempuan itu berkata sambil tersenyum: “Saya ingin membawa ibu ke rumah karena cuacanya sedang bagus.” Faktanya, cuaca hanyalah alasan, memikirkan wanita tua itu adalah hal yang nyata.

wanita tua itu sangat lega melihat putra dan menantunya ‘berdebat’ tentangnya, dan wajahnya penuh senyum. Baginya, ini mungkin kebahagiaan terbesar di tahun-tahun terakhirnya!

Atas restu dan kepedulian warganet, mereka juga merekam video untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya.

Dia mengatakan bahwa ipar ketiga melihat dia sedang sibuk saat itu, jadi dia menjemput ibunya tanpa menyapa. Semua karena dia ingin lebih melayani ibunya dan lebih berbakti

Setelah menonton video, banyak orang tidak bisa menahan air mata. Tindakan empat bersaudara ini benar-benar layak untuk ditiru dan dipuji semua orang. Saya berharap semua anak di dunia dapat mendukung mereka di hari tua.

Menurut saya, meskipun kondisi keluarga keempat bersaudara ini tidak terlalu baik, mereka memiliki hati yang bersyukur, dan ibu mereka sangat senang diasuh oleh mereka.

Di sisi lain, beberapa anak yang rukun, meskipun mereka rela mengeluarkan uang untuk orangtua mereka, tetapi hanya sedikit yang benar-benar dapat merawat mereka secara pribadi.(lidya/yn)

Sumber: hker.life