Momen Menegangkan Saat Pekerja Bangunan Menggunakan Excavator untuk Menyelamatkan Anjing yang Terbawa Arus Deras di Saluran

Erabaru.net. Ini adalah saat seorang pekerja bangunan yang berpikir cepat dapat menyelamatkan seekor anjing yang terbawa arus di saluran irigasi di Ekuador dengan menggunakan excavator.

Pekerja yang bekerja di dekat saluran irigasi di Pasaje Canton, Ekuador, menerima peringatan dari radio komunikasi bahwa ada seekor anjing yang terbawa arus deras ke arah mereka, dan anjing itu akan tenggelam.

Rekaman yang mengharukan menunjukkan seorang pekerja bangunan, bernama Abel Murillo, naik ke sendok excavator sementara rekan kerja menjulurkannya melintasi saluran dan menurunkannya tepat di atas air.

Pekerja lain mulai berteriak ketika anjing itu muncul, berusaha mati-matian untuk menjaga kepalanya di atas air kotor dan puing-puing yang mengambang.

Murillo memanggil anjing itu dan dia dibawa ke arahnya dengan sendok excavator.

Dia berhasil mendapatkan pegangan yang kuat di kulit punggungnya yang longgar, dan hewan yang ketakutan itu menggigitnya, sebelum dia berhasil menariknya ke dalam sendok.

Rekan-rekan Murillo mengangkat mereka berdua kembali ke tanah kering, sebelum anjing basah itu keluar, linglung tetapi tampaknya tidak terluka.

Pekerja mengatakan mereka melakukan pengumpulan uang untuk membawa anjing ke dokter hewan, untuk dirawat karena peradangan dan infeksi.

Menceritakan penyelamatan yang berani dalam sebuah wawancara radio, Murillo mengatakan bahwa mereka telah diberitahu bahwa anjing telah hanyut ketika saluran air dibuka.

Dia menambahkan: “Kami memutuskan untuk turun dengan excavator untuk menyelamatkan anjing itu, seperti yang terlihat dalam video.”

Pekerja lain dalam video itu, Cristian, mengatakan anjing itu tampak kelelahan saat berjuang melawan air.

Rekan mereka Luis, yang terlihat memanjat pipa dalam video, mengatakan mereka bertiga bertekad untuk menyelamatkan anjing itu, menambahkan: “Syukurlah kami bisa menangkapnya, kami bisa memberi hewan itu kesempatan lagi untuk hidup.”

Murillo menambahkan: “Anjing itu hampir lolos karena, dengan kekuatan air, anjing itu menabrak sendok excavator dan ingin masuk ke bawahnya.”

“Lalu, apa yang saya lakukan adalah menangkap anjing itu dan dia menggigit saya tetapi hanya dengan sedikit gigitan.”

“Kami masih bisa mengeluarkannya. Itu dalam kondisi buruk. Kami mengumpulkan uang dan membawanya ke dokter hewan yang memberinya suntikan.”

“Beberapa saat yang lalu, anjing itu ada di sekitar sini, tapi saya pikir dia sudah pergi sekarang.” (lidya/yn)

Sumber: dailymail