Anak dengan IQ Tinggi Biasanya Memiliki ‘5 Ciri’ Ini, dan Anak yang Memiliki Lebih dari 2 Ciri Sangat Beruntung !

Erabaru.net. Bagi orangtua, pendidikan anak sangatlah penting. Walaupun tidak menuntut anaknya 100% dalam mata pelajaran, namun mereka tidak ingin anak-anaknya ketinggalan dengan anak yang lain. Oleh karena itu, mereka menginvestasikan banyak uang dan tenaga untuk pendidikan anak-anak mereka. Memberikan anak pelatihan dan pendidikan terbaik, agar anak tidak merasa berat saat belajar, dan biarkan anak menang di titik awal!

Selain pelatihan dan kerja keras yang diperoleh, saya percaya bahwa setiap orang berharap bahwa bayi akan lahir dengan pikiran yang cerdas, dan IQ lebih tinggi daripada anak-anak seusia.

Jika Anda ingin tahu apakah anak Anda adalah anak yang pintar atau tidak, sebenarnya sangat sederhana, asalkan Anda cermat mengamati kebiasaan hidup anak di rumah, bisa ditemukan.

Jadi, kami akan memperkenalkan 5 ciri tersebut hari ini. Biasanya, anak-anak dengan 2 ciri berikut memiliki IQ yang relatif tinggi

  1. Mata anak sangat istimewa

Beberapa anak terutama suka mengamati sejak mereka masih kecil, mata besar mereka berputar, melihat ini sebentar, dan melihat itu sebentar, mata mereka sangat hidup.

Bayi yang suka mengamati dan pandai mengamati sudah pasti bayi yang cerdas.

Anak suka melihat-lihat, yang menunjukkan bahwa keingintahuan dan kemampuan pengamatannya sangat kuat, dan orangtua harus belajar memupuknya dengan benar.

  1. Anak-anak suka berbicara

Beberapa bayi belum belajar berbicara, dan mereka selalu suka membuat berbagai suara dan berbicara bahasa yang tidak kita mengerti.

Setelah dia belajar berbicara, dia juga sangat suka berbicara, dan mulutnya yang kecil tidak berhenti sejenak, dan terkadang tidak dipahami oleh orangtuanya.

Sesekali, dia akan membuat satu atau dua kalimat yang masuk akal, seperti orang dewasa.

Pada saat ini, orangtua harus sabar. Kegemaran berbicara hanya menunjukkan bahwa kemampuan bahasa bayi sangat kuat, dan pada saat yang sama, dia dapat menceritakan hal-hal dengan cara yang baik, yang menunjukkan bahwa logikanya juga sangat kuat.

IQ bayi seperti itu jelas tidak rendah.

  1. imajinasi anak-anak sangat kaya

Terkadang imajinasi anak menjadi liar dan bisa membuat balok bangunan menjadi bentuk yang tidak bisa kita bayangkan. Anda bisa mengatakan satu hal dan dia bisa memikirkan banyak hal.

Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan imajinasi anak sangat baik, jadi orangtua, jika bayi mengatakan sesuatu yang tidak Anda mengerti, jangan mengkritiknya, mungkin dia akan menjadi penulis atau pelukis terkenal di masa depan.

  1. Anak suka meniru orang lain

Kadang saat bertemu nenek tua yang berjalan di jalan, anak akan suka meniru berjalan seperti nenek tua, kalau mendengar penjaja makanan berteriak, anak juga akan mengikuti teriak.

Ini tidak berarti bahwa anak tidak sopan atau hormat, tetapi anak memiliki kemampuan yang kuat untuk meniru.

Bayi dapat belajar dengan baik setelah melihatnya hanya sekali, yang menunjukkan bahwa dia sangat berbakat di bidang ini.

Tentunya dalam proses peniruan, kemampuan anak juga akan dilatih dan ditingkatkan, serta menjadi semakin cerdas.

  1. Memori anak sangat baik

Terkadang orangtua hanya mengatakan sesuatu dengan santai, dan anak dapat mengingatnya untuk waktu yang lama.

Apakah itu mendengarkan atau menonton, jelas bahwa anak itu hanya mendengarnya sekali, tetapi anak itu dapat mengingatnya sepenuhnya dan dapat mengungkapkannya dengan akurat!

Terkadang Anda tidak dapat menemukan benda yang Anda taruh, tetapi anak dapat secara akurat menyebutkan lokasi benda tersebut dan membantu Anda menemukannya.

Anak dengan daya ingat yang sangat baik pasti pintar. 5 poin di atas adalah ciri anak ber-IQ tinggi.(lidya/yn)

Sumber: goez1