Setelah Makan, Profesor Menyuruh Ibunya yang Berusia 80 Tahun untuk Mencuci Piring, Alasanya Sangat Menyentuh

Erabaru.net. Suatu hari ketika kami masih kuliah, kami kembali dari riset, dan kami makan di rumah profesor yang memimpin tim.

Setelah makan malam yang menyenangkan, meja menjadi berantakan. Beberapa teman bergegas untuk mencuci piring, tetapi profesor menghentikannya dengan senyum di wajahnya: “Tidak usah mencuci piring, seseorang akan mencucinya.”

Profesor meletakkan semua piring kotor ke wastafel, membilas minyak terlebih dahulu, lalu berjalan menghampiri ibunya yang berusia 80 tahun: “Bu, cuci piring …”

Semua teman sekelas tercengang. Wanita tua itu berjalan ke wastafel dengan penuh semangat, dan dengan perlahan-lahan mencuci piring. Butuh waktu setengah jam untuk menyelesaikan.

Profesor dengan senang hati berkata kepada wanita tua itu: “Terimakasih ibu. Ibu telah bekerja keras, sekarang istirahatlah.”

Dia mengambil handuk dan menyeka tangan ibunya. Setelah profesor membantu ibunya kembali ke kamarnya, dia kembali ke dapur dan mencuci piring itu lagi.

Profesor itu berkata kepada kami yang terkejut: “Tidak ada ibu yang tidak ingin melakukan sesuatu untuk anaknya. Meskipun anaknya sudah tua, di matanya, putranya akan selalu membutuhkan bantuannya. Biarkan dia mencuci piring dan dia akan merasa bahwa putranya membutuhkannya.”

Hormati orangtua Anda, selain membantu orangtua, Anda juga harus memberi mereka kesempatan untuk mencintai Anda.(lidya/yn)

Sumber: ezp9