Ibu Muda Berbagi Pengalaman Mengasuh 2 Pasang Anak Kembar yang Lahir dalam 4 Tahun

Erabaru.net. Seorang ibu muda di Australia baru-baru ini mengungkapkan tentang betapa terkejutnya ketika dirinya mengetahui hamil anak kembar keduanya. Dan menceritakan bagaimana dia berhasil mengatur jadwal hariannya untuk mengasuh keempat anaknya yang masih kecil.

Gabby Radlof, 28 tahun dan suaminya, Ben, 29 tahuh, seorang wiraswasta bahan bangunan, memiliki 4 orang anak yang merupakan pasangan kembar laki-laki berusia 4 tahun Hugo dan Spencer, dan kembar perempuan berusia 1 tahun Billy dan Aria. Mereka berenam tinggal di East Gippsland, Victoria, Australia.

Sebelum bayinya lahir, Gabby Radlof adalah seorang terapis pijat dan saat ini menjadi ibu rumah tangga. Dia sudah berkenalan dengan Ben sejak berusia 14 dan mulai saat itu kedua sejoli ini selalu terlihat bersamaan. 9 tahun kemudian, yakni tahun 2016 mereka menikah.

Setahun setelah menikah, Gabby dan Ben mengetahui bahwa mereka akan dikaruniai sepasang anak kembar setelah Gabby menjalani pemindaian ultrasound di rumah sakit.

“Meskipun kami sempat terkejut, tetapi cenderung lebih senang dan bersemangat,” kata Gabby penuh semangat.

Pada 19 November 2017, orangtua baru itu menyambut anak kembar identik mereka yakni Hugo dan Spencer.

Namun, pada tahun 2020, berita kehamilan keduanya yang lagi-lagi dengan anak kembar membuat Gabby merasa gugup, takut dan kewalahan.

“Ketika sonografer memulai pemeriksaan, Ben dan saya langsung melihat dua janin di layar,” katanya.

Meskipun suaminya dan dokter tertawa bahagia, dia tidak mengatakan apa-apa pada saat itu, tetapi langsung menangis setelah berada dalam mobil. Gabby khawatir tentang apa yang akan terjadi selanjutnya, terutama ketika epidemi COVID-19 sedang berkecamuk.

Namun, setelah dihibur oleh keluarga dan mengenang kembali saat yang manis ketika mengetahui dirinya bakal miliki anak kembar laki-laki yang pertama, kecemasan Gabby mulai berkurang, dan pelan-pelan menjadi lebih percaya diri.

“Pada awalnya keluarga kami juga tidak percaya ! Tapi mereka semua memberikan dukungan,” katanya.

Setelah menerima kenyataan bahwa dia hamil anak kembar lagi, Gabby sangat bahagia. Dibandingkan dengan kehamilan pertamanya, dia menggambarkan kehamilan keduanya sangat lambat dan terasa santai.

Di bawah ekspektasi semua orang, anak kembar kedua Gabby, yaitu Billy dan Aria, lahir pada Hari Paskah 4 April 2021.

Sebagai ibu dari dua pasang anak kembar, Gabby berbagi pengalamannya tentang bagaimana dia merawat keempat anaknya yang masih berusia di bawah 5 tahun.

“Saya belajar untuk tidak takut meminta bantuan ketika saya membutuhkannya. Saya juga belajar memahami bahwa saat-saat yang menantang dalam hidup saya ini waktunya tidak panjang,” ujar Gabby

Ibu yang sibuk ini mengatakan bahwa dirinya juga belajar beberapa pengalaman selama mengasuh anaknya. Yakni “belajar santai tetapi bukan tegang atau panik,” katanya.

Begitu dia mendapati dirinya dibatasi oleh rutinitas, dia belajar untuk mengatasi hari-hari sibuk secara lebih alami dan melepaskan diri dari kontrol ketat rutinitas siang hari.

Namun, rutinitas di malam hari masih perlu dipatuhi dengan ketat. Semua anak-anaknya harus sudah berada di tempat tidur pada pukul 7 malam karena ini akan memberi Gabby dan Ben sedikit waktu untuk beristirahat. Gabby juga menggunakan waktu ini untuk membersihkan rumah, mengobrol dengan Ben, atau hanya duduk-duduk santai di sofa.

“Sebagai ibu dari 4 orang anak kecil, penting untuk memiliki waktu yang relatif santai di penghujung hari,” kata Gabby.

Gabby juga menceritakan kehidupan sehari-harinya dengan si kembar di blognya.

“Bagian terbaik dari menjadi ibu anak kembar adalah melihat mereka membentuk hubungan kembar yang indah, dan sangat spesial untuk menyaksikan hubungan itu,” katanya.(sin/yn)

Sumber: epochtimes