Para Ahli Mengatakan: Menyalakan Kipas Saat Tidur Akan Memiliki 4 Efek Serius !

Erabaru.net. Karena cuaca panas sepanjang tahun, banyak orang menyalakan kipas angin untuk mendinginkan diri dan kenyamanan! Namun, jika Anda juga terbiasa menggunakan kipas angin saat tidur, maka Anda harus berhati-hati, karena…

Menurut pakar, ketika kipas menggerakkan udara di sekitar ruangan, dia meniupkan debu ke hidung Anda. Jadi, jika Anda menderita asma, demam, atau alergi umum, angin sepoi-sepoi yang tampak tidak berbahaya ini mungkin lebih berbahaya daripada yang Anda kira!

Juga, jika Anda jarang membersihkan kipas dari debu, maka setiap kali Anda menyalakan kipas, Anda meniup debu pada diri Anda sendiri, jadi pastikan untuk sering membersihkan kipas! Jika dibiarkan, tanpa disadari akan berdampak pada tubuh Anda.

Tidur dengan kipas angin juga dapat membuat kulit Anda kering, jika mata Anda tidak sepenuhnya tertutup saat Anda tidur, Anda akan merasakan mata Anda mengering, mungkin menyebabkan iritasi, bagi mereka yang tidur dengan mata atau mulut terbuka agar lebih hati-hati.

Selain itu, karena aliran udara kipas dapat mengeringkan sinus Anda, jika sangat parah, hal itu dapat menyebabkan tubuh Anda memproduksi terlalu banyak lendir sebagai upaya untuk mengimbangi kekeringan, yang berarti Anda rentan terhadap hidung tersumbat, atau sakit kepala.

Efek yang juga dapat terjadi adalah nyeri otot. Jika Anda bangun dengan otot kaku atau pegal, Anda mungkin perlu memperhatikan kipas angin di kamar Anda. Ini karena udara dingin yang terkonsentrasi dapat membuat otot tegang dan kaku, sehingga kipas angin tidak boleh diletakkan terlalu dekat dengan wajah atau leher.

Jika Anda sering merasa tidak nyaman setelah bangun tidur, mungkin kipas angin Anda adalah alasan utamanya!(lidya/yn)

Sumber: topnews8