Gadis Berusia 24 Tahun Ini Menghabiskan Sekitar 95 Ribu untuk Makan Per Bulan, dalam 4 Tahun Berhasil Menabung 1,1 Miliar

Erabaru.net. Seorang wanita di Korea Selatan bisa menabung 100 juta won (sekitar Rp 1,1 Miliar) dalam 4 tahun dengan menghemat uang seperti biaya makan sekitar 8.400 won (sekitar Rp 95 Ribu) per bulan, tidak bepergian dan berjalan kaki selama 2 jam untuk menghemat uang transpotasi , dan baru-baru ini dapat membeli rumah.

Menurut laporan “Chosun Ilbo”, seorang wanita Korea Selatan Ji-hyeon Kwak diwawancarai oleh program TV Master of Living SBS. Dia mengungkapkan bahwa gaji bulanannya sekitar 2 juta won (sekitar Rp 22,9 Juta).

Ji-hyeon Kwak mengatakan bahwa banyak orang berpikir bahwa menghabiskan hanya 95 ribu per bulan akan mati kelaparan, tetapi dia menggunakan berbagai aplikasi dan survei untuk menerima poin dan kode kupon yang kemudian dapat digunakan untuk berbagai produk.

Misalnya, dia biasa mengumpulkan kotak kopi instan di mana-mana, hanya untuk mengumpulkan poin, karena setiap kotak dapat ditukar dengan poin yang setara dengan 50 won (sekitar Rp 500) atau 300 won (sekitar Rp 3400).

Selain itu, Ji-hyeon Kwak juga menunjukkan bahwa beberapa anggota baru APP bisa mendapatkan diskon yang bagus, misalnya, dia pernah membeli harga asli 8.900 won (sekitar Rp 100 Ribu) hanya dengan 900 won (sekitar Rp 10 Ribu). Tetapi dia juga menyebutkan bahwa yang terbaik adalah memasak di rumah, untuk menghemat uang sebanyak mungkin. Ji-hyeon Kwak bahkan menjual hadiah seperti air minum kemasan melalui platform perdagangan barang bekas untuk mempercepat tabungannya.

Ketika ditanya mengapa dia bekerja sangat keras untuk menghemat uang, Ji-hyeon Kwak berkata terus terang bahwa keluarganya tidak terlalu baik, jadi dia ingin memiliki banyak uang.

Baru-baru ini, Ji-hyeon Kwak mengungkapkan di saluran YouTube-nya bahwa dia telah menarik hak untuk berlangganan apartemen khusus untuk keluarga orangtua tunggal.

Ketika dia pergi untuk menandatangani kontrak, unit yang bertanggung jawab atas bisnis tersebut mengatakan bahwa Ji-hyeon Kwak adalah pelanggan termuda dalam sejarah. Namun, Ji-hyeon Kwak juga mengatakan bahwa dia benci memiliki hipotek, jadi dia berharap untuk melunasi hipotek sesegera mungkin.(lidya/yn)

Sumber: hker.life