Istri Hamil Anak Pertama, Namun Dokter Mengatakan Itu Anak Kedua, Penjelasan Suaminya Membuat Dokter Tersipu Malu

Erabaru.net. Saat hamil, banyak calon ibu akan makan dan minum secara khusus agar anaknya lebih cantik dan pintar setelah melahirkan. Namun, makan di luar kontrol seperti itu akan menyebabkan peningkatan tajam dalam berat dari seorang wanita hamil, yang akan membentuk stretch mark dan mempengaruhi penampilan kulit.

Xiao Li dan suaminya adalah pasangan muda, dan mereka sangat mencintai. Tak lama menikah, Xiao Li hamil anak pertamanya. Setelah hamil, suaminya merawat dengan segala cara, bahkan memanjakan dengan segala makanan yang lezat. Karena pola makan yang tidak terkontrol menyebabkan berat badan Xiaoli naik tajam selama kehamilan.

Suatu hari, Xiao Li pergi untuk pemeriksaan. Dokter melihat perut Xiao Li dan berkata: “Ini adalah anak kedua Anda. Anda memiliki stretch mark.” Anak itu adalah anak pertama, tetapi dokter bersikeras bahwa itu adalah anak kedua. Bukankah ini salah paham?

Xiaoli hendak membantah perkataan dokter, tetapi jawaban suaminya menghangatkan hatinya,: “Dokter, ini karena dia gemuk, karena saya selalu memberinya banyak makan.”

Setelah mendengarkan jawaban suaminya, dokter itu tampak tersipu malu dan meminta maaf. Xiao Li juga sangat tersentuh dengan jawaban suaminya.

Banyak ibu hamil yang belum memiliki anak sebelumnya akan memiliki garis lemak di perutnya karena pola makan yang tidak terkontrol setelah kehamilan, namun garis lemak sering disalah artikan sebagai stretch mark.

Apa perbedaan antara obesitas dan stretch mark?

  1. Penyebab garis lemak dan stretch mark ialah berbeda

Garis lemak adalah pola yang terbentuk selama kehamilan, ketika wanita hamil memiliki kontrol diet yang tidak tepat, dan pertumbuhan otot yang cepat membuat kulit superfisial tidak dapat menahan kecepatan ekstensi ini, dan dermis di bawah epidermis tertarik, sehingga membentuk pola.

Stretch mark adalah perluasan cepat dari kulit perut untuk memberikan ruang yang cukup bagi janin untuk tumbuh. Pada saat yang sama, dermis tertarik tetapi tidak dapat diperbaiki tepat waktu, sehingga stretch mark muncul.

  1. Ada perbedaan waktu terjadinya garis lemak dan stretch mark

Garis lemak terbentuk saat tubuh gemuk, sedangkan masa pertumbuhan stretch mark adalah saat hamil

  1. Ada perbedaan distribusi garis lemak dan stretch mark

Garis-garis obesitas disebabkan oleh obesitas pada wanita hamil atau penurunan berat badan yang cepat setelah obesitas, sehingga mereka terutama didistribusikan di paha dan lengan.

Stretch mark terjadi karena kehamilan, sehingga sebagian besar terletak di perut.

Bagaimana cara mencegah obesitas saat hamil?

  1. Makan lebih banyak makanan yang mengandung kolagen, yang umum adalah.
  2. Kontrol pola makan setiap hari, kontrol berat badan, dan jangan biarkan diri Anda terlalu kenyang.
  3. Lakukan lebih banyak pijatan pada bagian perut, dan sekaligus perhatikan olahraga yang tepat setiap hari.

Selama kehamilan, tanda obesitas akan memiliki dampak tertentu pada ibu.

Oleh karena itu, selama kehamilan, Anda harus memperhatikan kontrol pola makan dan olahraga untuk memastikan kesehatan yang baik dan kelancaran produksi.(lidya/yn)

Sumber: ezp9