Wanita Tua Tinggal Sendirian dan Menyiapkan Banyak Makanan untuk Merayakan Hari Ibu dengan Putranya, Tetapi Putranya Tidak Datang, Setelah 4 Hari, Putranya Pulang dengan Penyesalan

Erabaru.net. Beberapa hari yang lalu, seorang netizen memposting di Internet, menyerukan kepada semua orang untuk menunjukkan rasa bakti mereka, dan berbagi kisah menyedihkan yang terjadi beberapa tahun yang lalu.

Beberapa tahun yang lalu setelah Hari Ibu, netizen ditugaskan oleh perusahan untuk pergi ke sebuah rumah. Begitu memasuki rumah, bau busuk yang menyengat membuat perutnya mual. Setelah memeriksanya, ternyata ini adalah rumah seorang wanita tua yang tinggal sendirian. Nenek itu telah meninggal selama beberapa hari karena masalah jantung, dan baru ketahuan hari itu.

Netizen menghubungi putranya melalui buku telepon nenek tua itu dan menjelaskan situasinya. Tetapi dalam proses menunggu putranya datang, netizen tiba-tiba menemukan sesuatu yang janggal: “Jika wanita tua itu tinggal sendirian, mengapa ada banyak makanan meja makan? Apakah ada hal lain yang disembunyikan?”

Keraguan ini tidak terpecahkan sampai kedatangan putra wanita tua itu.

Putra wanita tua itu datang ke rumah, setelah mendengarkan penjelasan netizen, melihat ke meja besar, dia tidak bisa menahan tangis, dan dia tidak bisa berhenti menangis untuk waktu yang lama.

Ternyata ketika wanita tua itu ditemukan, itu adalah hari keempat setelah Hari Ibu.

Sangat sulit bagi wanita tua itu untuk membesarkan putranya sendirian, dan putranya juga memenuhi harapannya. Untuk mendapatkan uang dan memberi ibunya kehidupan yang lebih baik, dia sering harus melakukan perjalanan bolak-balik antara Taipei dan Singapura.

Pada Hari Ibu, wanita tua itu memasak banyak hidangan. Dia berencana untuk merayakan Hari Ibu bersama putranya, tetapi dia terlalu sibuk dengan pekerjaan dan tidak bisa kembali.

Merasa kecewa, wanita tua itu pergi ke kamar mandi untuk mandi, tanpa sengaja jatuh, tidak ada yang memperhatikan, dan meninggal dengan tenang.

Dia hanya tidak bisa kembali satu kali, tapi dia harus berpisah dengan ibunya untuk selamanya. Penyesalan dan kesedihan macam apa yang harus dia tanggung.

Netizen itu ingin memanfaatkan kejadian ini untuk mengajak anak-anak yang sedang bekerja di luar agar sering pulang untuk melihat dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama orangtuanya.

Lakukan rasa bakti Anda tepat waktu sehingga Anda tidak akan menyesal!(lidya/yn)

Sumber: kknsays