Guru Menangis Setelah Mendengar Komentar Seorang Siswa yang Membuatnya Sadar Bahwa Dia Kekurangan Makanan

Erabaru.net. Seorang guru sekolah dasar di Tennessee baru-baru ini bertemu dengan seorang siswa yang dengan jelas menunjukkan perbedaan besar yang ada di rumahnya.

Kelaparan dan kekurangan makanan adalah masalah nyata bagi lebih banyak keluarga daripada yang kita kira. Seorang anak laki-laki baru-baru ini membuka mata gurunya terhadap fakta ini ketika bocah itu mengajukan pertanyaan biasa yang membuat gurunya menangis.

Brooke Goins memposting pertemuan mereka di Facebook, dimulai dengan mengatakan: “Hari ini saya menangis di tempat kerja. Bukan karena saya membenci pekerjaan saya, atau karena terlalu sulit (benar). Hari ini saya menjumpai seorang anak menangis, seorang anak berbicara begitu polos tentang makanan dan kekurangannya.”

Seorang siswa mengajukan pertanyaan polos: “Dia bertanya kapan wanita yang menaruh makanan di ranselnya datang?”

Brooke paham bahwa yang dimaksud bocah itu adalah konselor bimbingan yang dia tunggu dan dia bertanya kepadanya apa yang ada di makan siang kemasan yang sangat dia sukai. Dia membuat O kecil dengan tangannya dan Brooke tahu dia sedang berbicara tentang SpaghettiOs.

Bocah itu melanjutkan dengan mengatakan: “Kami tidak memiliki ini di rumah saya, tetapi ketika saya memakannya, itu menghangatkan perut saya dan membantu saya tidur.”

“Saat itulah dirinya ‘hancur’,” kata Brooke. Dia berkata: “Saya menangis di depan 20 orang kecil. Tidak boleh ada anak yang kelaparan.”

Brooke mengambil tindakan dan memberitahu kelompok gurunya. Semua orang memberikan sumbangan sehingga mereka bisa memberikan makanan untuk dibawa pulang oleh anak kecil itu. Tapi itu belum semuanya.

Mengikuti publisitas postingan di Facebook, Brooke kemudian menulis bahwa sekolah telah memutuskan untuk memulai dapur makanan untuk siswa mereka. Sumbangan makanan dan perlengkapan mandi sekarang diterima di Sekolah Dasar Jacksboro di Tennessee.

Sungguh gerakan yang luar biasa yang anak kecil itu mulai berguling, bukan begitu? Bagikan kisah memilukan ini dengan teman-teman And.(lidya/yn)

Sumber: stimmung