Wanita India Hidup Menyamar Sebagai Pria Selama 36 Tahun untuk Membesarkan Anaknya Sendirian

Erabaru.net. Setelah kehilangan suaminya karena serangan jantung, seorang wanita India menghabiskan 39 tahun berpura-pura menjadi seorang pria sehingga dia bisa membesarkan putrinya sendirian dalam masyarakat patriarki.

S Petchiammal baru menikah selama 15 hari ketika suaminya meninggal karena serangan jantung. Dia berusia 20 tahun saat itu dan sedang mengandung putrinya. Segera setelah melahirkan, dia mulai bekerja berbagai pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan, tetapi membesarkan seorang anak sebagai ibu tunggal di Desa Katunayakkanpatti, Tamil Nadu, India, sebuah masyarakat patriarki yang dominan, sangatlah sulit.

Wanita muda itu bekerja di lokasi konstruksi, hotel, dan kedai teh, tetapi dia menghadapi pelecehan dan ejekan seksual setiap hari, jadi suatu hari dia memutuskan bahwa dia perlu membuat perubahan besar.

Suatu hari, S Petchiammal pergi ke Pura Tiruchendur Murugan di Tiruchendur, memotong pendek rambutnya, mengganti sarinya dengan kemeja dan lungi, dan mengganti namanya menjadi ‘Muthu’. Tetapi agar identitas barunya benar-benar membuat perbedaan, dia dan putrinya harus memulai dari awal di suatu tempat yang baru.

“Kami bermukim kembali di Kattunayakkanpatti lebih dari 20 tahun yang lalu,” kata wanita itu baru-baru ini kepada The New Indian Express. “Hanya kerabat dekat saya di rumah dan putri saya tahu bahwa saya seorang wanita. Saya melakukan semua jenis pekerjaan, dari bekerja sebagai pelukis, master teh, master parotta hingga kerja 100 hari. Saya menabung setiap sen untuk memastikan kehidupan yang aman dan terjamin bagi putri saya.”

Hebatnya, S Petchiammal berhasil menjaga penampilan selama lebih dari tiga dekade. Sekarang, putrinya Shanmugasundari sudah dewasa dan menikah, jadi dia tidak perlu lagi bersembunyi. Dia mengungkapkan identitas aslinya baru-baru ini dan menerima pujian dari jutaan orang di seluruh India. Namun, dia tidak ingin kembali ke kehidupan sebelumnya.

Karena menyamar sebagai pria selama lebih dari 36 tahun memastikan kehidupan yang aman bagi putrinya, wanita itu ingin tetap menjadi Muthu sampai hari kematiannya.(lidya/yn)

Sumber: odditycentral