Ketika Menikah, Aku Tidak Meminta Mahar dan Hanya Meminta Keluarga Suamiku Membiarkan Aku ‘Membawa Seseorang’ untuk Tinggal Bersamaku

Erabaru.net. Ayahku mengalami kecelakaan mobil ketika saya masih sangat kecil. Meskipun selamatkan, dia lumpuh.

Setelah merawatnya selama beberapa tahun, ibu tidak tahan dengan kehidupan seperti ini, dan kabur dari rumah dengan uang santunan kecelakaan ayah.

Hanya aku dan ayah yang tersisa di rumah. Ayahku ingin bunuh diri beberapa kali, mengatakan bahwa dia takut hidupnya akan membebaniku. Untungnya, bibi datang untuk menghentikannya tepat waktu.

Dengan bantuan bibi, keluarga kami akhirnya berhasil bertahan hidup. Setelah aku bekerja,aku bekerja keras mencari uang untuk menghidupi ayah.

Bos melihat bahwa aku sangat cakap, dan dia mempromosikan aku sebagai supervisor dan memperkenalkan putranya kepadaku.

Setelah mengenal suamiku, aku menemukan bahwa meskipun suamiku putra bos, dia tidak pernah mempermasalahkan kemiskinanku.

Ketika aku akan menikah, ibu mertuaku bertanya kepadaku tentang mahar, dan aku mengatakan kepadanya secara langsung, bahwa aku tidak menginginkan mahar, satu-satunya permintaanku adalah bahwa aku akan membawa ayahku untuk tinggal bersamaku.

Ibu mertuaku kaget. Awalnya dia tidak percaya mengapa aku tidak minta mahar. Aku katakan padanya bahwa jurang antara keluargaku dan keluarganya sangat besar, dan aku tidak ingin digosipkan menikah karena harta.

Sebelum ayahku lumpuh, dia telah bekerja keras untuk menghidupi keluarga kami, meskipun dia sekarang lumpuh, dia tetap ayahku. Aku harus menjaganya dengan baik.

Ibu mertua menangis dan meraih tanganku, berkata: “Ibu menjadikan kamu sebagai menantu karena kebaikan dan ketekunan kamu. Ibu berjanji bahwa kamu boleh membawa ayahmu, dan ibu akan mempekerjakan pengasuh untuk melayani ayahmu secara pribadi, dan kamu dapat hidup dengan putraku dengan tenang.”

Walaupun di masa lalu aku tidak beruntung, sekarang aku sangat beruntung, karena aku telah bertemu mertua yang baik dan seorang suami yang sangat mencintaiku.(lidya/yn)

Sumber: ezp9