Ayah di Philipina Penggemar Anime Jepang Menamai Putranya ‘Naruto Uzumaki Namikaze’

Erabaru.net. Seorang ayah tunggal di Philipina baru-baru ini menjadi berita utama internasional setelah terungkap bahwa dia menamai putra satu-satunya dengan nama protagonis anime populer Naruto dan orangtuanya.

Jamesey Bolivar Maribojo, seorang penggemar anime berusia 29 tahun dari Kota Davao di Philipina, adalah penggemar berat Naruto, ninja remaja nakal yang petualangannya telah memukau beberapa generasi penggemar anime. Dia sangat mencintai Naruto sehingga ketika pacarnya hamil, dia bekerja keras untuk meyakinkannya untuk menamai putra mereka dengan karakter populer itu.

Pacarnya setuju, tetapi Jamesey tidak berhenti di situ. Dia juga dengan keras agar nama keluarga orangtua Naruto tertulis di akta kelahiran bocah itu. Nama lengkap anaknya adalah Naruto Uzumaki Namikaze Maribojo.

“Saya selalu menjadi penggemar berat anime, sejak awal,” ayah berusia 29 tahun itu menjelaskan keputusannya. “Jika Anda tahu Naruto: Shippuden, ceritanya berkisah tentang seorang anak laki-laki yang tumbuh tanpa keluarga. Sebagai orangtua tunggal, saya menjaga putra saya 24/7. Tapi sebelum ibunya dan aku berpisah, kami sepakat untuk menamainya Naruto.”

“Tapi saya tidak puas hanya dengan menamainya ‘Naruto.’ Saya memasukkan nama keluarga ibunya, Kushina Uzumaki, dan nama keluarga ayahnya, Minato Namikaze. Anak saya akhirnya diberi nama Naruto Uzumaki Namikaze P. Maribojo,” tambah Jamesey.

Rupanya, keluarga Jamesey tidak setuju dengan pilihan nama bayinya. Mereka terus mengatakan bahwa akan sulit bagi anak laki-laki itu untuk menulis dan mengucapkan, dan bahwa dia akan diganggu oleh anak-anak lain, tetapi ayah Philipina itu tidak bisa berbicara apa-apa.

“Awalnya, tidak ada yang percaya itu nama lengkapnya karena saya terus memanggilnya Naruto. Banyak yang bertanya apakah itu nama aslinya,” kata penggemar anime tersebut.

Ayah muda itu berkata bahwa jika dia memiliki putra lagi, dia kemungkinan besar akan menamainya dengan nama saingan anime Naruto, Sasuke Uchiha.(yn)

Sumber: odditycentral