Aku Pria Miskin Berusia 35 Tahun dan Belum Menikah, Ibuku Memaksaku Menikah dengan Gadis bisu, Perubahan Besar Terjadi Setelah Aku Menikah

Erabaru.net. Aku adalah seorang tukang bangunan, dan keluargaku tinggal di daerah pedesaan. Karena keluargaku miskin, di usiaku yang sudah 35 tahun, aku juga belum menemukan istri. Orangtua saya sangat cemas, tetapi tidak ada yang bisa mereka lakukan. Gadis-gadis yang ingin dinikahi selalu meminta mahar yang sangat tinggi, dengan kondisi keluargaku, menikah hanyalah angan-angan.

Suatu hari saat aku sedang merenovasi rumah pelanggan, ibuku menelepon dan berkata, sesuatu yang besar terjadi di rumah, dan menyuruh aku untuk segera pulang. Aku bertanya kepada ibuku apa yang terjadi, tetapi ibuku tidak ingin mengatakan lebih banyak, dia hanya menyuruhku untuk segera pulang.

Segera setelah aku mendengarnya, aku bertanya-tanya apakah ayahku sakit parah atau sesuatu yang lain. Jadi aku bergegas kembali ke rumah.

Namun, setelah sampai di rumah, orangtuaku di rumah dan baik-baik saja, aku bertanya kepada ibuku mengapa aku disuruh pulang dan mengapa dia mengatakan ada masalah besar di rumah.

Ibuku tertawa, dan berkata: “Pernikahanmu adalah masalah besar, jika ibu tidak berbohong padamu, kamu pasti tidak akan mau pulang. Kali ini seseorang memperkenalkan seorang gadis, dan mereka tidak menginginkan mas kawin.”

Setelah mendengarkannya, aku merasa sangat aneh, apakah masih ada wanita yang tidak mau mahar.

Kemudian ibuku mengatakan bahwa gadis ini bisu sejak dia masih kecil dan tidak dapat berbicara, tetapi dia sangat rajin dan pasti akan menjadi istri yang baik.

Meskipun aku miskin dan sudah tua, bagaimana mungkin aku menikah dengan orang bisu, aku tidak setuju dan akan pergi saat itu. Ibuku tiba-tiba menahanku dan berkata: “Gadis itu tidak menginginkan uang mahar. Apakah kamu ingin menjadi bujangan seumur hidupmu? Apakah kamu meminta ibumu untuk memohon padamu?”

Aku tidak tahu harus berbuat apa, orangtuaku semakin tua dan saya benar-benar tidak ingin mereka mengkhawatirkan aku. Jadi saya setuju dengan pengaturan orangtuaku dan menikahi gadis bisu ini.

Setelah kami menikah, kami memiliki kehidupan yang cukup baik, dia sangat perhatian kepadaku, dan setiap malam dia akan membasuh kakiku. Memiliki seorang istri benar-benar berbeda, tetapi aku juga khawatir menikahi istri yang bisu kemungkinan akan membawa nasib buruk. Tetapi ibuku berkata bahwa aku telah mengumpulkan kebajikan dengan menikahi wanita bisu, dan aku pasti akan mendapatkan keberuntungan. Setelah mendengar kata-kata ibuku, aku sedikit tenang.

Meskipun istriku bisu, tetapi karena aku telah menikah dengannya,aku akan merawatnya dengan baik.

Apa yang dikatakan ibuku benar. Untuk beberapa alasan, setelah aku menikahinya, semakin banyak orang datang kepadaku untuk memberikan pekerjaan. Setahun kemudian, istriku memberiku seorang putra, dan hidup kami menjadi lebih baik dan lebih baik.(lidya/yn)

Sumber: goez1