Anjing Menunggu di Rel Kereta Selama Seminggu, Berharap Pemiliknya Akan Kembali

Erabaru.net. Suzette Hall mendapat pesan setiap hari tentang anjing liar di sekitar Irvine, California. Tetapi ketika dia membaca permohonan mendesak tentang seekor anjing yang terlempar dari mobil di rel kereta api, dia tahu dia harus bertindak.

Campuran Labrador hitam menolak untuk pindah dari tempat terakhir dia melihat pemiliknya. Meskipun berbahaya di rel kereta api, dia berbaring tepat di tempat mereka meninggalkannya dan menunggu. Meskipun dia lapar, dia tidak pergi mencari makanan — kalau-kalau keluarganya kembali untuknya.

“Mereka selalu menunggu di tempat ketika mereka dibuang karena mereka sangat setia dan mereka berpikir bahwa orang itu akan kembali,” kata Hall kepada The Dodo. “Saya sangat takut dia akan ditabrak kereta api … Gadis yang awalnya memperhatikannya mengatakan bahwa dia hampir tidak akan bergerak sampai kereta hampir tiba.”

Ketika Hall tiba di rel kereta api, dia menemukan anjing itu persis di tempat yang dikatakan Orang Samaria yang Baik Hati itu.

“Awalnya, dia bangun dan mulai berlari, tetapi saya melemparkan ayam ke arahnya dan itu membuatnya berhenti,” kata Hall. “Dia sangat takut dan ragu-ragu.”

Hall memasang jebakan dengan ayam dan hot dog di dalamnya dan bersembunyi agar dia tidak menakuti anjing itu. Dia khawatir akan butuh beberapa saat baginya untuk mengambil risiko mengejar makanan.

“Kadang-kadang, ketika saya menjebak seekor anjing, saya merasa seperti sedang melihat cat mengering karena bisa memakan waktu lama,” kata Hall. “Saya diketahui tidur di mobil saya untuk menyelamatkan seekor anjing karena saya tidak menyerah.”

Namun, anjing yang ditinggalkan itu sangat lapar sehingga ketika dia kembali beberapa menit kemudian, anjing itu aman di dalam perangkap. Hall menamai anjing itu Soldier,, dan segera membawanya ke dokter hewan untuk diperiksa.

Soldier, telah melakukan dekompresi di Rumah Sakit Hewan Peliharaan Camino sementara Hall menemukan dia sebagai rumah asuh yang penuh kasih. Di sana, anak anjing manis itu mandi dengan obat dan banyak makanan, dan bahkan mulai mengibaskan ekornya saat dibelai oleh teknisi dokter hewan.

Berkat Hall, anjing yang setia akan menemukan keluarga baru yang akan menghargainya sebagai teman setia dan memberinya kehidupan yang layak. Mungkin perlu beberapa waktu, tetapi Prajurit dengan senang hati menunggu.(lidya/yn)

Sumber: The Dodo