Suamiku dalam Perjalanan Bisnis Selama Seminggu, Setelah Kembali ke Rumah, Dia Langsung Memecat Pengasuh Ibu Mertuaku, Alasannya Membuatku Tercengang

Erabaru.net. Setelah aku dan suamiku menikah, kami membeli rumah dan menetap di kota. Saat itu, suamiku berencana untuk membawa ibunya dari pedesaan, tetapi ibunya menolak, mengatakan bahwa dia sudah terbiasa dengan kehidupan pedesaan.

Tapi selama liburan, suamiku selalu membawa aku kembali untuk melihat ibu mertuaku. Pada awalnya aku tidak terlalu suka untuk pulang ke rumah mertuaku, karena ibu mertuaku tidak terlalu suka padaku. Namun, aku tidak terlalu peduli dengan hal ini, selama suamiku memperlakukan aku dengan baik, tidak ada hal lain yang penting selain itu.

Dua bulan yang lalu, mertuaku tiba-tiba menelepon yang mengatakan bahwa dia telah jatuh secara tidak terduga. Hal ini membuat suamiku sangat cemas, kami buru-buru pulang ke rumah untuk membawa ibu ke dokter.

Kami menemukan bahwa kaki ibu mertua patah. Dokter mengatakan bahwa patah tulang ibu tua itu bukan masalah sepele, dan dia harus istirahat dengan baik.

Kami merawatnya di rumah sakit untuk sementara waktu, dan kemudian dipulangkan ke rumah untuk pemulihan. Ibu mertuaku tinggal sendirian di rumah, dan tidak ada yang menjaga.

Suamiku mengatakan dia akan melakukan apa pun agar ibu mertua mau tinggal ke kota bersama kami, dan masalah datang ketika kami kembali ke kota. Aku dan suami sama-sama harus bekerja dan tidak bisa cuti panjang, tidak ada cara untuk merawatnya.

Kami berencana untuk menyewa seorang pengasuh untuk merawat ibu mertua, tetapi ibu mertuaku meminta kami untuk mencari pengasuh dari daerah tempat tinggalnya.

Ibu mertua kemudian mengatakan bahwa, dia akan meminta seorang di desa untuk mencarikan pengasuh. Karena ibu sudah mencari pengasuh sendiri, jadi kami tidak lagi khawatir, selama ada yang bisa merawat ibu mertua, kami tidak perlu khawatir lagi.

Hari itu, suamiku pergi untuk melakukan perjalanan bisnis. Pengasuh datang keesokan harinya, itu adalah seorang wanita seusiaku. Ibu mertuaku sepertinya sangat cocok dengannya, mereka berbicara dan tertawa. Saya tidak paham dengan bahasa lokal mereka, jadi aku tidak terlalu berkomunikasi dengan mereka.

Seminggu kemudian, suamilku kembali dari perjalanan bisnis. Ketika dia melihat pengasuh itu, suamiku langusng memecatnya tanpa berkata sepatah pun, awalnya tidak dapat memahaminya. Pengasuh itu telah merawat ibu mertua dengan baik, tapi, mengapa suamiku tidak senang?

Tetapi sebelum aku berbicara, aku kemudian menemukan alasannya. Ternyata wanita ini adalah menantu yang dipilih oleh ibu mertua untuk suamiku, tetapi suami tidak ingin menikah dengan wanita itu. Dan wanita itu tetap mengejar suamiku.

Sebelum aku dan suamiku menikah, dia sering datang ke rumah ibu mertuaku. Setelah tahu suamiku menikah dengan aku, wanita ini tidak pernah lagi datang ke rumah.

Suamiku tidak pernah bercerita tentangnya sebelumnya. Sekarang aku juga baru tahu alasan ibu mertuaku tidak menyukaiku, ada cerita di baliknya.

Untungnya, suamiku sangat tulus mencintaiku, dan selalu bersikeras memilih untuk tinggal bersamaku.

Sekarang, setelah aku tahu kebenarannya, aku juga mendukung tindakan suamiku untuk memecat wanita itu. Tetapi, ibu mertuaku mengatakan bahwa jika pengasuh itu diberhentikan, dia tidak ingin tinggal di rumahku lagi dan akan pulang ke kampung halamannya.

Kali ini, aku dan suamiku dalam masalah lagi, dan ali tidak tahu apa yang harus kami lakukan. Apakah teman-teman punya saran?(lidya/yn)

Sumber: goez1