Toko Serba Ada Paling Ekstrim, di Tebing Setinggi 120 Meter di Atas Tanah, Pelanggannya Mereka yang Melakukan Panjat Tebing

Erabaru.net. Ada “toko serba ada paling ekstrim” di Hunan, Tiongkok, dibangun di atas tebing setinggi 120 meter di atas tanah.

Toko itu terbuat dari batang baja yang menopang papan kayu, dan dari kejauhan tampak seperti AC di dinding. Ketika netizen melihatnya, mereka tidak bisa menahan diri untuk tidak berseru: “Bagaimana Anda mengunjunginya ?”

Toko serba ada ini terletak di kawasan wisata Shiniuzhai Kabupaten Pingjiang, Kota Yueyang, Provinsi Hunan, dengan tebing setinggi 120 meter di bawahnya.

Toko serba ada ini dibangun pada 2017 dan dibuka pada April 2018. Pemiliknya adalah pelatih panjat tempat pemandangan indah itu.

Ketika wisatawan panjat tebing perlu berbelanja, mereka dipasang di kereta gantung dengan kunci pengaman. Ada roti, coklat, air, dll. di toko, uang tunai dan QR dapat digunakan

Untuk memastikan keselamatan wisatawan, kegiatan panjat tebing tidak buka pada hari hujan, dan toko serba ada ini juga tidak buka.

Wisatawan yang biasa memanjat batu bisa beristirahat di minimarket ini. Karena lokasi toko serba ada yang khusus, sangat sulit untuk mengangkut bahan, dan karyawan harus membawa bahan ke supermarket setiap dua hari.

Staf mengatakan bahwa semua orang takut ketika mereka pertama kali mulai memanjat, tetapi setelah melakukan beberapa kali latihan, itu menjadi sempurna, dan kemudian mereka menjadi terbiasa.

Satu-satunya kesulitan adalah pergi ke toilet, karena terlalu melelahkan untuk turun.

Staf mengatakan bahwa setelah mengirim turis pendakian terakhir pergi setiap hari, mereka harus memeriksa rute pendakian sebelum Matahari terbenam untuk memastikan keamanan struktur tali dan dinding batu.

Toko serba ada kecil ini seperti stasiun persediaan. Meskipun tidak menghasilkan banyak uang, itu bisa membuat wisatawan merasa nyaman.(lidya/yn)

Sumber: hker.life