Foto Singa dengan Potongan Poni Membuat Jutaan Orang ‘Garuk-garuk’ Kepala

Erabaru.net. Foto singa jantan di kebun binatang di Tiongkok dengan potongan poni bayi menjadi viral secara online, membuat banyak orang bertanya-tanya bagaimana staf berhasil memotong rambut. Mereka mengklaim tidak melakukannya…

Surai singa adalah ciri yang paling dapat dikenali dari spesies ini, dan meskipun ukuran dan warnanya bervariasi menurut berbagai faktor, baik genetik maupun lingkungan, kita dapat mengatakan bahwa dia hampir tidak pernah memiliki tampilan ‘potongan’ yang rapi.

Tapi ada pengecualian, seperti spesimen di kebun binatang di Guangzhou, Tiongkok, yang baru-baru ini menjadi viral karena singa ini memakai surai sempurna yang tampak bergaya dengan potongan poni yang bisa kita lihat selebriti wanita di karpet merah di berbagai acara. Tampilan yang unik telah memicu beberapa kontroversi online, dengan banyak yang menuduh staf kebun binatang memotong rambut hewan itu, klaim yang telah berulang kali dibantah oleh pihak kebun binatang.

Lihat hal itu. Sepertinya seseorang mencoba memberikan potongan rambut ikonik singa agung Joe Exotic itu. Sulit dipercaya bahwa tatanan rambut bukanlah pekerjaan manusia, tetapi staf di Kebun Binatang Guangzhou bersikeras bahwa mereka tidak mendekati singa dengan gunting.

Memotong surai singa terlalu berbahaya, menurut sebuah pernyataan resmi, yang menyebutkan bahwa tampilan surai singa mungkin dipengaruhi oleh kelembaban di Guangzhou.

Hanya sedikit yang menanggapi pernyataan kebun binatang dengan serius, dan salah satu pengguna media sosial bahkan menuduh staf berbohong, mengklaim bahwa ketika mereka terakhir mengunjungi tempat itu beberapa bulan yang lalu, singa itu memiliki surai yang normal, dan sekarang terlihat seperti rambut yang dipotong.

“Saya pergi ke sana dua bulan yang lalu, gaya rambutnya tidak seperti ini, dan sekarang gaya rambutnya sangat konyol,” tulis orang itu di Little Red Book.

Kebun binatang bersikeras bahwa itu tidak ada hubungannya dengan tampilan aneh surai singa, mengklaim bahwa hewan-hewan itu merawat diri mereka sendiri dengan menjilati bulu mereka, yang dapat menyebabkan perubahan pada penampilan surai mereka.(lidya/yn)

Sumber: odditycentral