Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Erabaru.net. Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas.

Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya.

Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang!

Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia berkumpul di sekitar poster baru kucing untuk kekejaman terhadap hewan. Orang-orang menawarkan untuk mengasuh dan mengadopsi Buddy, dan mereka mengirim sumbangan uang yang melebihi biaya perawatan medisnya. Berkat Buddy, hewan lain akan mendapat manfaat dari masuknya uang tunai lebih dari 100.000 dollar, ditambah sumbangan mainan kucing, makanan, dan persediaan lainnya.

“Meskipun tindakan kekejaman ini sangat mengejutkan karena sifatnya yang disengaja, curahan dukungan untuk Buddy si kucing dan upaya untuk membawa para pelanggar ke pengadilan sangat luar biasa,” kata Julie Klim, CEO Pennsylvania SPCA.

PSPCA telah membuat Buddy Fund untuk sumbangan, dan kampanye “Save Every Buddy” mereka termasuk stiker, T-shirt, dan perlengkapan bertema Buddy lainnya.

“Ini adalah curahan dukungan terbesar yang kami miliki untuk seekor hewan dalam satu dekade terakhir,” kata juru bicara PSPCA Gillian Kocher. “Tidak ada yang mendekatinya.”

PSPCA sekarang membagikan pembaruan rutin tentang kemajuan Buddy dengan banyak penggemarnya di seluruh dunia. Dia keluar dari rumah sakit dan tinggal di penampungan. Keluarga angkatnya sebenarnya adalah Katie Vananzi, dokter hewan yang merawatnya di BluePearl, dan suaminya David.

Katie mengatakan Buddy cocok dengan rumah tangga mereka, berteman dengan kucing mereka yang lain dan berubah menjadi mesin mendengkur total. Mantan kucing jalanan sekarang suka berpelukan di tempat tidur bersama mereka. “Dia sangat, sangat, sangat mencintai,” katanya. Jika dia terus melakukannya dengan baik di rumah mereka, pasangan itu berencana untuk mengadopsi dia secara permanen.

“Sungguh gila memikirkan bagaimana kucing yang satu ini telah berdampak pada begitu banyak hewan dan menyentuh begitu banyak kehidupan di tidak hanya Philadelphia dan negara, tetapi juga dunia,” kata Gillian.

“Saya pikir semua orang hari ini mencari harapan untuk melekat, dan Buddy memberikannya kepada orang-orang. Dia masih memberikannya kepada orang-orang. Dari sesuatu yang sangat mengerikan bisa menghasilkan banyak hal baik. Meskipun hal-hal buruk terjadi, masih ada banyak hal baik di dunia ini,” tambahnya.

Bicara tentang akhir yang bahagia! Buddy tidak hanya menjalani mimpi kucing di rumah barunya, tetapi kisahnya akan membantu ribuan hewan pulih dari pelecehan dan penelantaran. (lidya/yn)

Sumber: inspiremore