Pria Mabuk Menginjak-injak Empat Mobil Mewah, Sekarang Berutang 2 Miliar untuk Perbaikan

Erabaru.net. Seorang pria berusia 24 tahun dari Chengdu, Tiongkok harus membayar setidaknya 2 miliar untuk biaya perbaikan setelah menginjak-injak dan merusak empat kendaraan mewah di tempat parkir hotel sambil mabuk.

Insiden itu terjadi pada malam 21 Mei lalu, ketika seorang pria yang jelas-jelas mabuk difilmkan menendang dan menginjak-injak sejumlah kendaraan mewah meskipun pacarnya berusaha keras untuk menghentikannya.

Tidak jelas apa yang mendorong reaksi semacam ini dari pelaku, yang disebut hanya sebagai Gao oleh media Tiongkok, tetapi mengingat dia terlihat sangat mabuk, penjelasan yang logis mungkin tidak ada. Mobil yang rusak termasuk Lamborghini dan dua Rolls Royce, dan biaya perbaikan diperkirakan lebih dari 1 juta yuan (sekitar Rp 2,1 miliar).

Vandalisme Gao ditemukan oleh staf di sebuah hotel mewah di Chengdu, Provinsi Sichuan, Tiongkok. Setelah menerima keluhan dari pemiliknya, mereka meninjau rekaman kamera keamanan dan menemukan pria mabuk itu melampiaskan amarahnya pada mobil meskipun pacarnya berusaha menghentikannya.

Media Tiongkok melaporkan bahwa keesokan paginya, setelah sadar dan mengetahui apa yang telah dia lakukan, Gao pergi ke kantor polisi dan menyerahkan diri. Dia telah ditangkap dan didakwa melakukan vandalisme. Tidak jelas apakah dia akan mendapatkan hukuman penjara, tetapi yang pasti dia harus menanggung biaya perbaikan untuk mobil mewah yang rusak.

Rekaman yang dirilis menjadi viral di media sosial Tiongkok minggu lalu, dengan sebagian besar komentator mengkritik perilaku Gao dan mengutip kasusnya sebagai contoh sempurna mengapa tidak ada yang harus minum sendiri ke dalam keadaan di mana mereka tidak lagi memiliki akal sehat.(lidya/yn)

Sumber: odditycentral