Wanita Berusia 88 Tahun Menempuh Jarak 700 Kilometer untuk Mengunjungi Adik Laki-lakinya yang Berusia 78 Tahun, Ketika Berpisah, Dia Menangis: “Ini Mungkin Terakhir Kali Aku Melihatmu”

Erabaru.net. Saudara adalah mereka yang saling mendukung, mewarisi, menemani dan saling mengasihi di jalan panjang kehidupan.

Pada tanggal 13 Agustus, sebuah peristiwa mengharukan terjadi di Pingliang, Provinsi Gansu, Tiongkok. Seorang nenek tua, mengenakan gaun bermotif merah, duduk di kursi belakang mobil dan sambil menangis berkata: “Saya mungkin akan pergi untuk terakhir kalinya, kamu harus menjaga dirimu sendiri!” Melihat betapa sedih kakaknya, sang adik buru-buru menjawab: “Kakak, jangan menangis, jangan menangis.”

Dapat dilihat bahwa nenek tua itu sangat sedih, enggan meninggalkan saudara laki-laki satu-satunya, dan dia mencintai saudara laki-laki. Saya meneteskan air mata saat melihatnya.

Dalam video itu seorang wanita tua sedang duduk terlentang dan menangis tersedu-sedu di dalam mobil yang membuat banyak mata netizen tertuju padanya. Wanita tua berusia 88 tahun itu berbaring di dekat jendela mobil, dan adik laki-lakinya yang berusia 78 tahun berdiri di sisi jendela mobil, saat itu mereka akan berpisah.

Dalam gambar yang diposting di Internet, wanita tua itu berambut pendek dan mengenakan kemeja bermotif merah. Di bawah perawatan yang baik dari keluarganya, dia bersih dan rapi. Orang tua itu melihat keluar dari mobil dengan wajah sedih, lalu dia mengangkat kepalanya dan mulai menangis. Adik laki-lakinya melangkah maju untuk menghibur kakak perempuan itu: “Berhentilah menangis …”

Setelah itu, cucu wanita tua itu menyeka air mata neneknya dengan tisu, sedangkan adik laki-lakinya memegang pintu mobil dengan kedua tangan dan tampak enggan untuk berpisah.

Perpisahan ini mungkin untuk selamanya. Sebelum berpisah, wanita tua itu berkata kepada saudaranya bahwa ini mungkin terakhir kalinya dia akan kembali ke rumah orangtuanya, dan meminta adiknya untuk menjaga dirinya sendiri : “Saya mungkin akan pergi untuk terakhir kalinya, kamu harus menjaga dirimu sendiri!”

Menurut cucu wanita tua itu, neneknya berusia 88 tahun dan telah lumpuh di tempat tidur selama setahun. Baru-baru ini, ingatannya mulai menurun. Namun, ketika dia bangun, dia selalu mengatakan bahwa dia ingin kembali ke kampung halamannya, rumah orangtuanya dan melihat adiknya.

Persaudaraan yang mendalam dari orang tua ini telah menyentuh banyak netizen: “Saya menangis, saya tidak merasakannya ketika saya masih muda, tetapi seiring bertambahnya usia, keinginan saya untuk bertemu saudara dan mengunjungi rumah semakin dalam.”

Ada juga beberapa netizen wanita yang telah lama menikah, seperti melihat diri mereka sendiri setelah bertahun-tahun, mereka mungkin seperti wanita tua ini, dan bahkan bisa kembali ke rumah orangtua mereka sudah menjadi hal yang berharga.

“Jangan menikah jauh, meski suami dan keluarga mertuamu baik padamu, segalanya tidak kekal. Selain itu, menikah akan membuatmu sulit bertemu saudara dan orangtuamu. Banyak pelajaran yang kami dapatkan dari desa kami. Menikah di Sichuan dan Yunnan, pada awalnya kami berpikir bahwa kami tidak peduli tentang jarak dan cinta, tetapi itu memakan waktu lama. Jika Anda melakukannya, Anda akan menyesalinya, kesulitan hidup hanya bisa ditelan di perut! ”

Menurut peta, jarak dari Gansu ke Shaanxi lebih dari 700 kilometer. Nenek berusia 88 tahun itu tidak ragu untuk melakukan perjalanan ratusan kilometer melintasi provinsi demi adiknya. Dibutuhkan berjam-jam bagi kaum muda untuk mengendarai mobil pribadi dengan seorang wanita tua duduk di dalam mobil, diperkirakan akan memakan waktu lebih lama. Dapat dibayangkan betapa nenek merindukan saudara laki-lakinya dan betapa dia ingin melihat saudara laki-lakinya.

Saya harus mengatakan, adegan ini benar-benar memilukan untuk ditonton.(lidya/yn)

Sumber: hker.life