Dia Menghadiri Reuni Kelas dan Minum Segelas Anggur dengan Mantan Pacarnya, Suami: “Saya Mengikhlaskan Kamu untuk Kembali dengan Mantanmu”

Erabaru.net. Banyak dari kita memiliki masa lalu yang indah dengan teman sekelas ketika kita masih belajar. Setelah bertahun-tahun, kita menikah dan kita bertemu dengan mantan kekasih di reuni kelas. Apa yang mereka pikirkan?

Lili dan Ajun telah menikah selama tiga tahun, dan sekarang mereka memiliki seorang anak berusia satu tahun, dan keluarga mereka hidup dengan harmonis.

Ajun adalah pria yang bertanggung jawab. Untuk menghidupi keluarganya, dia bangun pagi dan menjalankan taksi setiap hari. Terkadang dia pulang ke rumah dini hari, tetapi Ajun tidak pernah mengeluh di depan Lili, karena dia merasa bahwa sejak memutuskan untuk menikah dengannya, dia memiliki tanggung jawab untuk memberikan Lili kehidupan yang stabil.

Sebelum mengenal Ajun, Lili memiliki cinta yang tak terlupakan dengan teman sekolahnya. Dia menikah dengan Ajun karena tekanan orangtuanya. Meskipun Ajun sangat baik kepada Lili selama bertahun-tahun, ada jejak di hati Lili dengan mantan pacarnya Akai yang tak pernah hilang.

Akai adalah teman sekelas Lili di SMA. Selama 3 tahun berturut-turut, mereka berdua berada di meja yang sama, dan mereka sering berdiskusi dan belajar satu sama lain. Meskipun Akai masih seorang remaja pada waktu itu, dia memiliki kesan yang baik terhadap Lili, dan Lili juga memiliki kesan yang baik terhadap Akai. Karena pengawasan yang ketat dari guru dan orangtua pada waktu itu, mereka berdua saling memendam rasa cinta mereka. Setelah lulus, keduanya mulai saling jatuh cinta.

Yang disayangkan, keduanya tidak melanjutkan ke universitas. Kemudian, keduanya membuat janji untuk pergi ke Shenzhen untuk bekerja.

Dalam sekejap mata, mereka telah bekerja di Shenzhen selama 8 tahun. Orangtua Lili melihat bahwa Lili sudah tidak muda lagi, dan mereka ingin Lili menemukan suami yang baik ketika dia masih muda dan meminta mas kawin yang bagus. Dengan pikiran ini, orangtuanya memaksa Lili untuk kembali ke kampung halamannya untuk mengikuti kencan buta.

Saat itu, Lili dan Akai sudah hidup bersama, dan mereka saling mencintai dan akan hidup semati. Menghadapi tekanan orangtuanya, Lili tidak punya pilihan selain mengundurkan diri dan kembali ke kampung halamannya. Tidak butuh waktu lama bagi orangtuanya untuk memaksa Lili pergi kencan buta, dan dia bertemu Ajun melalui kencan buta.

Ajun yang bekerja sebagai sopir taksi bisa menghasilkan 5.000 yuan dalam sebulan. Meskipun penghasilannya rata-rata, setidaknya dia tidak harus meninggalkan kampung halamannya. Orangtua Lili tampaknya sangat puas dengan kondisi keluarga Ajun. Mereka kemudian bertunangan kepada keluarga Ajun memberikan 100.000 yuan sebagai hadiah pertunangan.

Lili sangat mencintai Akai. Agar tetap bisa bersama Akai, Lili bertengkar dengan orangtuanya bahkan kabur dari rumah.

Pada tahun pertama pernikahan Lili dengan Ajun, dia selalu merindukan Akai, dan telah menghubungi Akai secara diam-diam, dan itu diketahui oleh ibunya. Ibu memperingatkan Lili dengan tegas, bahkan, jika Lili diam-diam tetap berhubungan dengan Akai lagi, dia akan bunuh diri. Karena takut ibunya akan bunuh diri, sejak saat itu Lili memutuskan kontak dengan Akai.

Lili hamil setelah setahun menikah, dan kemudian melahirkan seorang putri. Sejak saat itu, Lili menjadi ibu rumah tangga, dan Ajun selalu bersikap baik kepada Lili, tidak pernah marah di depan Lili, dan mencintai Lili dengan segala cara. Perlahan-lahan, Lili mulai menerima Ajun dari lubuk hatinya yang terdalam, dan dia mengubur dalam-dalam cintanya pada Akai.

Lili baru saja menidurkan putrinya di rumah, dan tiba-tiba teman lama menelepon dan mengatakan bahwa dia ingin mengadakan reuni kelas sebelum Festival Musim Semi. Dan dia berjanji akan datang ke reuni itu.

Lima hari kemudian, Lili pergi ke pertemuan sesuai jadwal, yang tidak dia duga adalah dia bertemu dengan Akai . Akai tampak jauh lebih tua dari sebelumnya. Akai berinisiatif untuk menyapanya, dan keduanya langsung mengobrol tentang kehidupan dan pengalaman emosional masing-masing. Ternyata Akai selama ini masih melajang, dan Akai dengan terus terang masih memendam cintanya pada Lili.

Lili membujuk Akai untuk melupakan dirinya, karena dia sudah menikah dan memiliki anak, jadi tidak mungkin baginya untuk menerima Akai.

Akai tersenyum pada bujukan Lili. Kemudian, saat makan, semua teman sekelas minum anggur putih. Teman lama membujuk mereka berdua untuk minum di depan semua orang.

Awalnya, keduanya menolak, tetapi teman sekelas mulai mencemooh mereka. Mereka tidak punya pilihan selain minum segelas anggur di depan semua orang. Adegan mereka minum segelas anggur dikirim ke lingkaran teman oleh beberapa teman sekelas.

Pukul 9 malam, Lili pulang dengan bau alkohol. Begitu memasuki pintu, dia melihat Ajun duduk di sofa dengan tatapan serius.

Tanpa diduga, Ajun berkata sambil tersenyum: “Kamu menikmati minuman kamu hari ini? Apakah kamu menikmati segelas anggur itu? Karena kamu belum melupakannya, maka aku akan merelakan kamu dan membiarkan kamu untuk hidup bersama dia.”

Lili menjelaskan kepada Ajun, namun Ajun tidak mau mendengarkan, menampar Lili dan mengajukan gugatan cerai. Lili menyesal telah menghadiri reuni kelas ini.

Ketika Anda pergi ke reuni kelas, apakah Anda membawa pasangan Anda? Ketika Anda bertemu mantan cinta pertama Anda di reuni kelas, apakah Anda membuat kesalahan?(lidya/yn)

Sumber: uos