Kencing Manusia Dapat Digunakan Sebagai Pupuk Tanaman yang Efektif, Kata Peneliti

Erabaru.net. Urin manusia dapat digunakan sebagai pupuk yang efektif – dan gratis –, menurut beberapa ilmuwan terkemuka baru-baru ini.

Oke, Anda harus menanggung dengan kami yang satu ini, karena itu bukan sesuatu yang banyak orang ingin lakukan, tetapi tampaknya Anda bisa membuang banyak makanan nabati yang sangat baik ke toilet beberapa kali setiap satu hari.

Penelitian telah menunjukkan bahwa urin memiliki banyak nutrisi di dalamnya, menjadikannya pupuk yang baik, serta benar-benar gratis dan benar-benar terbarukan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa itu aman dan efektif sebagai pupuk, serta menjadi pengganti yang bagus untuk pupuk kimia, yang berarti bahwa itu bisa memiliki efek lingkungan yang positif juga.

Abraham Noe-Hayes, dari Rich Earth Institute, mengatakan kepada USA Today: “Jika Anda menyimpan semua urin yang Anda hasilkan dalam sehari, ada cukup pupuk di sana untuk menumbuhkan semua gandum yang Anda butuhkan untuk membuat sepotong roti. Ini adalah sejumlah besar nutrisi, dan itu bisa menumbuhkan sebagian besar kebutuhan makanan kita hanya dari nutrisi dalam urin kita.”

Lembaga Noe-Hayes, yang berbasis di Vermont, menjalankan program daur ulang urin skala komunitas pertama di AS, yang terdengar seperti pekerjaan yang sangat mengerikan tetapi bisa sangat berguna.

Mereka sedang melakukan penelitian tentang seberapa efektif urin dalam menggantikan bahan kimia dalam pertumbuhan tanaman, menggunakan metode yang mencakup pengumpulan urin melalui pengalihan toilet yang memisahkan kencing dari kotoran.

Di masa kecil Anda, ada banyak nitrogen, kalium, dan fosfor, yang semuanya baik untuk tanaman dan ditemukan dalam pupuk sintetis.

Namun, mereka menjadi polutan ketika dikirim ke sistem air limbah, karena mereka tidak dihilangkan oleh infrastruktur saat ini, yang berarti mereka dapat menyebabkan pertumbuhan alga yang merusak.

Pupuk kimia menyebabkan emisi global yang berbahaya – dan banyak di antaranya – jadi menghilangkannya bisa menjadi hal yang bagus untuk planet ini.

Noe-Hayes melanjutkan: “[Urine] berkelanjutan karena kami membuatnya sepanjang waktu. Kita tidak bisa berhenti membuatnya dan itu harus pergi ke suatu tempat. Jadi mengapa tidak membawanya ke tempat yang berguna?”

Jika mereka ingin membuat inovasi khusus ini tetap bertahan, Noe-Hayes menganggap ‘itu harus dengan perlengkapan yang sudah dikenal orang dan nyaman digunakan’.

Dia menjelaskan: “Kami harus memiliki produk yang tersedia secara komersial untuk memprosesnya dan mengubahnya menjadi pupuk yang dapat digunakan.”

Saat ini, perusahaan spin-off institut Rich Earth LLC sedang mencari cara untuk membuat produk semacam itu.

Ini akan memakan waktu cukup lama untuk mengembangkan sistem dan teknologi, tetapi para ilmuwan jelas berharap.(lidya/yn)

Sumber: unilad