Mengapa Anda Tidak Dapat Mendengar Nyamuk Saat Menyalakan Lampu? 5 Tipe Orang yang Paling Banyak Menarik Nyamuk

Erabaru.net. Selain AC, es krim, dan semangka di musim panas, ada peran lain yang tidak akan absen yaitu nyamuk.

Yang menyebalkan bukan nyamuknya meninggalkan beberapa bekas setelah digigit, tapi suara dengung di telinga, itu mengganggu tidur.

Apalagi kalau tidur malam saat mematikan lampu, nyamuk masuk kelambu, suara nyamuk terngiang-ngiang di telinga, dan saat menyalakan lampu, nyamuknya hilang sementara, dan saat akan tidur lagi, namuk muncul lagi, yang bikin orang merasa jengkel.

Mengapa Anda tidak dapat mendengar nyamuk saat menyalakan lampu, tetapi ketika Anda mematikan lampu, nyamuk datang?
Ini karena nyamuk menargetkan orang berdasarkan jumlah panas yang dikeluarkan tubuh.

Saat lampu dinyalakan di dalam rumah, panas yang dipancarkan lampu akan mengganggu penilaian nyamuk, sehingga nyamuk akan bersembunyi di sudut dan tidak berani terbang ke mana-mana. Setelah lampu dimatikan, sumber panas terbesar di dalam ruangan berasal dari tubuh manusia, dan nyamuk dapat diposisikan secara akurat.

Nyamuk tidak hanya sering muncul setelah lampu dimatikan, tetapi mereka juga sering berputar-putar di sekitar kepala kita.

Mengapa nyamuk selalu mengelilingi kepala orang?

Ini karena nyamuk tidak hanya mencari berdasarkan panas yang dipancarkan oleh tubuh manusia, tetapi juga merasakan di mana karbon dioksida terkonsentrasi.

Saat kita bernapas, kita menghasilkan banyak karbon dioksida. Nyamuk dapat merasakannya, dan mereka secara alami mengelilingi kepala manusia, membuat orang merasa seperti terbang di telinga.

Selain itu, akan ada beberapa sekret di telinga, dan kebanyakan orang tidak mengupil setiap hari.

Nyamuk memiliki indera penciuman yang sangat sensitif. Saat mencium sekret di telinga manusia, mereka akan selalu ingin mendekat dan menyengat. Apalagi setelah Anda tertidur, suhu telinga Anda masih menyala, itulah sebabnya Anda selalu merasa bahwa nyamuk terbang di dekat telinga.

Kita mendengar suara mendengung, yang sebenarnya adalah suara nyamuk yang mengepakkan sayapnya saat terbang. Ini bergetar dengan kecepatan 600 kali per detik, yang terdengar menjengkelkan.

5 tipe orang yang paling menarik nyamuk!

Nyamuk juga memiliki target favoritnya.

Target 1. Orang yang bernapas cepat

Karbon dioksida adalah sumber bau yang ditargetkan nyamuk, yang dapat dikunci pada jarak 50 meter. Orang besar, gemuk dan orang dengan kapasitas paru-paru besar memiliki emisi karbon dioksida yang tinggi dan lebih disukai nyamuk.

Wanita hamil menghembuskan napas 21% lebih banyak daripada wanita tidak hamil selama trimester ketiga, dan udara lembab dan karbon dioksida yang dihembuskan cukup menarik bagi nyamuk.

Target 2. Orang yang suka berkeringat

Keringat banyak mengandung asam amino, asam laktat dan senyawa amonia, yang mudah dikunci oleh nyamuk. Oleh karena itu, orang dengan pori-pori besar dan mudah berkeringat sebaiknya sering mandi.

Target 3. Orang dengan metabolisme kuat

Orang-orang seperti itu menghasilkan lebih banyak trimetilamina, yang sangat menarik bagi nyamuk.

Terutama anak-anak dan remaja memiliki kulit yang halus, metabolisme yang kuat, dan penguapan keringat yang cepat, sehingga sering digigit nyamuk.

Target 4. Orang yang memakai pakaian gelap

Nyamuk umumnya hidup di lingkungan yang gelap, dan pakaian berwarna gelap sesuai dengan kebiasaan visual mereka.

Mengenakan pakaian gelap di musim panas menyerap panas, yang meningkatkan suhu tubuh dan menarik nyamuk, jadi disarankan untuk mengenakan pakaian berwarna terang di musim panas.

Target 5. Orang yang sering memakai make up

Ilmuwan Amerika telah menemukan bahwa sebagian besar hairspray, krim tangan, pembersih wajah dan kosmetik lainnya mengandung asam stearat, yang tidak biasa bagi nyamuk, sehingga orang yang memakai riasan lebih disukai nyamuk.(lidya/yn)

Sumber: bignews365