Ibu Seorang Netizen Menyimpan 2,5 Miliar di Kantor Pos, Tetapi Lupa, 37 Tahun Kemudian Baru Ingat, dan Netizen Tercengang Karena Uang Itu Tidak Mendapatkan Bunga, Dia Bertanya: “Apakah Ini Normal?”

Erabaru.net. Setiap orang memiliki cara masing-masing dalam mengelola keuangan, dan bahkan beberapa orang memiliki beberapa akun sekaligus, tetapi terkadang karena ada terlalu banyak akun, dan tidak dapat dihindari untuk melupakan berapa banyak uang yang disimpan di akun tersebut.

Baru-bari ini seorang netizen wanita Taiwan berbagi bahwa ibunya telah menyimpan uang 2,5 miliar di kantor pos 37 tahun yang lalu, tetapi dia lupa dengan uangnya. Dan baru-baru ini dia diingatkan oleh staf kantor pos ketika dia pergi ke kantor pos beberapa waktu lalu. Tetapi setelah mendapatkan kembali jumlah uang itu, mereka tercengang dan mau tak mau bertanya “Apakah ini normal?”

Netizen menyebutkan dalam sebuah posting online bahwa ibunya pergi ke kantor pos beberapa hari yang lalu untuk melakukan beberapa keperluan, dan staf di kantor pos mengingatkannya bahwa dia ibunya memiliki simpanan uang di sana. Akibatnya, setelah staf mengatakan ini, ibunya ingat bahwa dia telah menyimpan uang 5,05 juta dollar Taiwan (sekirar Rp 2,4 miliar) 37 tahun yang lalu, tetapi dia melupakan semuanya setelah waktu yang lama.

Setelah itu ibunya menarik uang itu, tetapi jumlahnya tetap 5,05 juta dollar Taiwan, tanpa bunga sama sekali. Tapi ibunya juga lupa bertanya, dan karena kantor pos tutup keesokan harinya, dia sangat mengkhawatirkannya, jadi netizen wanita itu bertanya kepada semua orang: “Apakah normal tidak ada bunga? Terima kasih”.

Begitu artikel tersebut dibagikan, langsung memicu diskusi panas dan tanggapan dari netizen.

“5,05 juta 37 tahun yang lalu, Anda bisa membeli banyak rumah saat itu.”

Seseorang bahkan bercanda: “Saya tidak akan lupa bahkan jika saya menyetor 500 dollar di kantor pos. Ibumu bahkan melupakannya ketika dia menyetor 5 juta dollar di kantor pos. Apakah ini lelucon orang kaya?”(lidya/yn)

Sumber: kknsays