Pria Menjalani Operasi Setelah Ikan Keluar dari Air Masuk ke Tenggorokannya

Erabaru.net. Seorang pria di Thailand baru-baru ini menjalani operasi darurat untuk mengeluarkan ikan berduri dari tenggorokannya, setelah ikan itu diduga melompat keluar dari air dan langsung masuk ke mulutnya yang terbuka.

Kedengarannya seperti plot adegan dalam komedi konyol, tetapi menurut sumber berita Thailand yang telah diambil oleh outlet media internasional, seorang pencari ikan hampir mati tersedak setelah seekor ikan kecil secara acak melompat ke mulutnya yang terbuka dan tersangkut di tenggorokannya.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu dilaporkan sedang mencari ikan dengan tombak di sungai, dan saat dia muncul untuk menghirup udara, seekor ikan Anabas yang berduri secara acak melompat keluar dari air dan langsung masuk ke mulutnya. Saat dia sedang dalam proses menghirup, ikan itu masuk ke tenggorokannya dan bersarang.

Kecelakaan aneh itu dilaporkan terjadi pada 22 Mei di Provinsi Phatthalung, Thailand, dan hampir merenggut nyawa pria itu.

Ikan kecil itu membuat pernapasannya sangat sulit, tetapi dia beruntung dilihat oleh orang lain saat mencengkeram lehernya yang, setelah melihat ada yang tidak beres dengannya, membawa pria itu ke Rumah Sakit Provinsi Phatthalung.

Sebuah tim dokter berhasil menyelamatkan nyawa pria itu dengan mengekstraksi ikan yang berlumuran darah selama satu jam operasi. Dia telah pulih sepenuhnya dan akhirnya dipulangkan.

“Peluang terjadinya hal ini sangat kecil. Saya belum pernah melihat kasus seperti ini sebelumnya,” kata dr. Sermsri Pathompanichrat kepada wartawan. “Tim kami bekerja keras untuk meminimalkan kerusakan pada organ pasien kami. Mereka telah berhasil menyelamatkan pasien.”(lidya/yn)

Sumber: odditycentral