Memilih Waktu yang Tepat untuk Makan Pisang! Makan 2 Buah Pisang Sehari dan Ucapakan Selamat Tinggal pada Perut Buncit

Erabaru.net. Banyak orang mengalami kecemasan emosional, dan dokter menganjurkan ‘makan pisang’ untuk meredakannya.

Faktanya, pisang yang kaya akan nutrisi, tidak hanya dapat menekan kecemasan, tetapi juga membantu memperlambat penuaan, meningkatkan kualitas kulit dan sembelit. Di samping itu, pisang juga bisa untuk penurunan berat badan, seperti “metode penurunan berat badan pisang” yang populer di Jepang ini. Bagaimana cara melakukannya?

Pisang mengandung hampir semua nutrisi dan kaya serat makanan, yang dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan fungsi jantung, membantu memulihkan kekuatan fisik, dan mengurangi kelelahan, mata kering dan nyeri. Ini juga dapat mengatur tekstur kulit dan mencegah kulit kering.

Selain itu, pisang juga rendah kalori dan memiliki rasa kenyang yang tinggi, yang juga merupakan hal yang baik dalam penurunan berat badan dan pemeliharaan.

Penelitian di Jepang juga menemukan bahwa pisang matang dengan bintik-bintik lebih baik dalam menghambat sel kanker dan memperkuat sel darah putih.

Makan dua buah pisang sehari secara efektif dapat meningkatkan kebugaran fisik. Dalam beberapa tahun terakhir, ‘diet pisang’ yang populer di Jepang adalah makan dua buah pisang 30 menit sebelum makan malam, dan kemudian minum sekitar 200 ml air hangat bebas gula atau teh hijau.

Makan pisang selama periode ini dapat melengkapi periode lapar antara makan siang dan makan malam dengan baik, dan menghindari makan berlebihan dan makan berlebihan di malam hari, alih-alih makan terlalu banyak. Setelah makan pisang, tidak perlu dengan sengaja mengurangi jumlah makan malam, cukup berhenti saat sudah merasa kenyang.

Pisang yang dipanaskan juga memiliki efek pengganda dalam meningkatkan kekebalan dan meningkatkan motilitas gastrointestinal.

Dr. Hengfu Matsui, seorang ahli saluran usus di Jepang, menyarankan bahwa makan pisang panas saat sarapan dapat menghidrasi dan mengisi kembali kulit, menghilangkan sembelit dan perut bagian bawah, menurunkan 6 kilogram dalam sebulan, dan mengucapkan selamat tinggal pada “perut buncit”.

Untuk cara memakannya juga sangat sederhana, tuangkan sedikit minyak zaitun pada pisang, lalu panaskan dalam microwave selama 30 sampai 40 detik, atau goreng dalam wajan selama 1 menit sampai sedikit berubah warna, dan Anda bisa memakannya.

Jika Anda merasa bosan, Anda juga bisa menaburkan bubuk kayu manis, atau menambahkan oatmeal atau yogurt, yang juga sangat bermanfaat bagi tubuh.(lidya/yn)

Sumber: coolsaid