Ibu di India Bersatu Kembali dengan Bayinya yang Tertukar Saat Lahir di Rumah Sakit Tiga Tahun Lalu

Erabaru.net. Dalam insiden aneh, seorang bayi yang baru lahir di distrik Barpeta Assam, India, tertukar saat lahir karena kesalahan di rumah sakit tiga tahun lalu. Sekarang, laporan mengklaim bahwa sang ibu akhirnya bersatu dengan putranya setelah tiga tahun sejak peralihan yang tidak menguntungkan itu terjadi.

Sang ibu dapat bersatu dengan putranya setelah tiga tahun mengikuti arahan pengadilan, lapor ANI.

Menurut laporan itu, tiga tahun lalu, dua wanita hamil dirawat di rumah sakit yang dikelola pemerintah di distrik Barpeta Assam di mana mereka melahirkan dua bayi. Namun, salah satu dari mereka lahir mati.

Laporan lebih lanjut mengklaim bahwa rumah sakit menyerahkan bayi yang masih hidup kepada wanita lain, bukan ibu kandungnya, Nazma Khanam. Laporan tersebut menunjukkan bahwa campur-baur itu karena kesamaan nama ibu.

Sekarang, setelah arahan pengadilan berdasarkan laporan DNA, ibu asli akhirnya dapat mengambil bayinya setelah tiga tahun. Pengacara Abdul Mannan mengatakan bahwa anggota keluarga Nazma Khanam menyatakan bahwa dia melahirkan bayi yang sehat, dan dia tidak mungkin meninggal.

“Setelah tiga hari, anggota keluarga memeriksa daftar wanita hamil yang melahirkan bayi di rumah sakit dan mereka menemukan bahwa dua wanita dengan nama yang mirip – Nazma Khanam dan Nazma Khatun – telah melahirkan dua bayi dan satu di antara dua bayi tersebut telah meninggal,” kata Abdul Mannan.

Lebih lanjut Mannan menambahkan bahwa anggota keluarga Khanam telah mengajukan pengaduan di kantor polisi Barpeta dan mendesak polisi setempat untuk menyelidiki masalah tersebut.

“Sebuah kasus terdaftar di kantor polisi Barpeta di bawah bagian 120 (B) (konspirasi kriminal), 363 (Hukuman untuk penculikan) KUHP India. Penyidik ​​kasus tersebut telah mengajukan permohonan ke pengadilan, Barpeta untuk tes DNA pada 8 Oktober 2020, dan pengadilan mengabulkan permohonan tersebut. Laporan tes DNA datang positif. Mengikuti arahan pengadilan, bayi itu diserahkan kepada ibu aslinya, ”kata Abdul Mannan.(lidya/yn)

Sumber: indiatimes