Orangtua Diperingatkan Bahaya yang Mematikan Ketika Seorang Anak Menelan Baterai

Erabaru.net. Ini adalah pengingat Anda untuk menjaga baterai jauh, jauh dari anak-anak.

Duracell dan perawat Emma Hammett dari organisasi medis Inggris, First Aid for Life, bekerja sama dalam penelitian baru untuk menawarkan kiat-kiat untuk meningkatkan keamanan di sekitar rumah.

Mereka mensurvei 2.000 peserta dan – sementara dua pertiga orang dewasa mengatakan mereka tidak yakin apa yang harus dilakukan jika anak mereka menelan baterai – hampir satu dari empat orangtua mendapati anak mereka bermain dengan baterai yang longgar di rumah.

Lima puluh tiga persen juga mengakui bahwa mereka dengan santai meninggalkan baterai di tempat terbuka di mana anak-anak bisa mendapatkannya.

Itu akan menjadi situasi yang sangat buruk. Misalnya, menelan sel berbentuk koin yang mudah ditelan — atau baterai kancing — dapat menyebabkan reaksi kimia yang mengancam jiwa hanya dalam waktu dua jam, dengan energi dari baterai bereaksi dengan air liur untuk membuat soda kaustik yang, dalam berubah, terbakar menjadi jaringan, menyebabkan pendarahan internal.

“Meluangkan waktu 10 menit untuk memeriksa tidak ada baterai kancing yang lepas di sekitar rumah Anda adalah langkah sederhana yang harus diambil untuk membuat rumah Anda lebih aman,” saran Emma.

“Pastikan Anda telah menemukan semua perangkat di rumah Anda yang berisi baterai kancing dan periksa keamanannya, serta jauhkan baterai dari jangkauan anak-anak dan daur ulang yang digunakan dengan tepat,” lanjutnya.

Jika Anda menduga anak Anda telah menelan baterai, dia merekomendasikan untuk membawa mereka ke ruang gawat darurat “sesegera mungkin – jangan tunda.”(lidya/yn)

Sumber: nypost