Seekor Anjing yang Hilang Selama 8 Tahun Telah Menemukan Jalan Kembali ke Pemiliknya

Erabaru.net. Senang rasanya memeluk bayi berbulu Anda yang telah lama hilang, seperti ketika saudara yang telah lama hilang telah ditemukan dan kembali berkumpul dengan keluarga. Untungnya, seorang wanita di Qingdao, Tiongkok, bertemu kembali dengan anjingnya yang telah hilang 8 tahun lalu.

Bibi Gao memelihara seekor anjing, bukan ras murni, tetapi anjing lokal yang dia beri nama Dudou. Karena Bibi Gao tinggal sendirian, dia menganggap Dudou sebagai sahabatnya. Mereka makan bersama dan tidur di ranjang yang sama. Mereka memiliki hubungan yang baik. Dudou menunggunya saat Bibi Gao pergi bekerja pada hari kerja, lalu menunggunya di pintu saat dia pulang.

Suatu hari, ibu Bibi Gao jatuh sakit. Dia harus kembali ke kampung halamannya untuk merawat ibunya yang sudah lanjut usia. Karena perjalanan jarak jauh, Bibi Gao tidak bisa membawa Dudou bersamanya. Dia tidak ingin anjing itu ditinggalkan sendirian di rumah, jadi dia berpikir bahwa alternatif terbaik adalah untuk sementara meninggalkan Dudou pada tetangganya.

Bibi Gao kembali ke rumah setahun kemudian dan segera menuju ke rumah tetangganya di mana dia meninggalkan anjing kesayangannya itu. Dia terkejut menemukan bahwa rumah itu kosong dan tetangganya telah pindah.

Bibi Gao meminta informasi kepada tetangga lain tentang ke mana keluarga itu pindah tetapi tidak berhasil. Tidak ada yang tahu ke mana perginya keluarga sebelumnya. Bibi Gao menangis, berpikir dia mungkin tidak akan pernah melihat sahabatnya lagi, dan kesedihan yang mendalam memenuhi hatinya. Sebelumnya, saat perjalanan pulang, dia senang melihat Dudou, bayi bulunya.

Bibi Gao tidak menyerah. Dia berkeliling lingkungan dan bertanya kepada tetangga di sekitarnya apakah seekor anjing ditinggalkan oleh pemilik rumah kosong sebelumnya atau apakah mereka memiliki informasi tentang ke mana mereka pindah. Sayangnya, tidak ada yang memberikan rincian apa pun.

Setelah beberapa hari menanyai orang-orang yang tinggal di lingkungan itu, masih belum berhasil. Akhirnya, Bibi Gao menyerah. Dia ingin memelihara anjing lain, tetapi dia tidak bisa menghilangkan Dudou dari pikirannya tanpa merasakan sakit di hatinya. Dia sangat merindukan Dudou.

Waktu berlalu dengan cepat, dan Bibi Gao berhasil kembali ke rutinitasnya yang biasa. 8 tahun telah berlalu, dan dia masih belum melupakan Dudou kesayangannya. Suatu hari, Bibi Gao pergi ke toko kelontong. Dia tiba-tiba berpapasan dengan sesuatu yang familiar, seekor anjing kecil berwarna putih dan kuning dengan kaki pendek yang terlihat persis seperti Dudou. Bibi Gao berpikir, “Mungkinkah ini anjingnya…?” Tanpa ragu, Bibi Gao memanggil namanya. “Dodo!” Anjing itu segera berlari ke arahnya, dan Bibi Gao mengambil anjing itu.

Bibi Gao tidak bisa menahan air mata ketika dia melihat tubuh Dudou yang kotor dan bulunya yang kusut. Dia hanya bisa membayangkan apa yang telah dialami anjing itu selama 8 tahun hidup di jalanan.

Bibi Gao juga bertanya-tanya apakah Dudou mencoba menemukan jalan pulang kepadanya tetapi kehilangan jalannya. Hari ini membawa mereka berdua ke jalan yang benar, dan setelah 8 tahun, mereka akhirnya bersatu kembali!

Bibi Gao masih mengenali Dudou setelah 8 tahun. Anjing menjadi tua lebih cepat dari manusia, dan hari itu, Dudou dianggap sebagai anjing tua. Orang-orang yang telah menyaksikan reuni antara Bibi Gao dan Dudou memiliki emosi yang campur aduk. Tidak peduli berapa lama mereka berpisah, seekor anjing selalu mengingat pemiliknya.

Akhir yang bahagia untuk Bibi Gao dan Dodou ! (lidya/yn)

Sumber: goodtimes