Aku dan Ibu Mertua Berulang Tahun di Hari yang Sama, Suamiku Ingin Kembali ke Desa untuk Merayakan Ulang Tahun Ibu Mertua, Namun, Ibu Mertua Menyuruh Aku Pergi ke Stasiun dan Aku Menangis

Erabaru.net. Ketika aku sedang jatuh cinta dengan suamiku, dia tidak memberitahuku bahwa ulang tahun ibunya sama dengan ulang tahunku.

Ibu mertuaku tinggal sendirian di pedesaan. Jaraknya cukup jauh, dan memakan waktu sekitar empat jam dengan mobil. Aku dan suamiku tinggal di kota, dan kami jarang kembali.

Sehari sebelum ulang tahunku, suamiku memberitahuku bahwa dia akan kembali untuk merayakan ulang tahun ibu mertua. Dan aku memiliki hal-hal penting untuk ditangani, dan saya tidak punya waktu untuk kembali bersamanya.

Suami mengambil cuti dua hari. Sebenarnya, aku sangat berharap suamiku bisa tinggal bersamaku untuk ulang tahunku, tetapi demi ibu mertua aku rela untuk merayakan ulang tahunku sendirian.

Aku tahu beban ibu mertua untuk membesarkan suamiku, dan ayah mertua meninggal sangat awal. Ketika kami sedang berpacaran, suamiku selalu selalu menaminku untuk merayakan ulangtahunku bersama, jadi kali ini aku tidak bisa meminta banyak, ulang tahun kali ini, sudah seharusnya suamiku kembali untuk merayakan ulang tahun ibu mertua.

Ketika aku memikirkan ulang tahunku besok, aku masih harus pergi bekerja, dan aku akan sendirian di rumah. Jadi aku pergi ke mall untuk membeli hadiah untuk diriku sendiri, dan juga untuk ibu mertuaku, dan meminta suamiku untuk membawanya kembali.

Tiba-tiba teleponku berdering. Itu dari ibu mertua. Dia berkata bahwa dia telah tiba di stasiun dan meminta aku untuk menjemputnya dan dia tidak memberi tahu suamiku bahwa dia datang ke kota. Aku buru-buru pergi ke stasiun kereta untuk menjemput ibu mertua, dia membawa tas besar dan tas kecil, yang katanya adalah sayuran yang dia tanam.

Dia juga menjelaskan niatnya. Dia mengatakan: “Suamimu menelepon beberapa hari yang lalu dan mengatakan bahwa dia ingin kembali untuk merayakan ulang tahun ibu. Ibu bertanya apakah kamu akan ikut. Suamimu mengatakan bahwa kamu sibuk dengan bekerja dan tidak bisa kembali. Aku tahu ulang tahunmu di hari yang sama dengan ibu, bagaimana kamu bisa sendirian, jadi ibu merahasiakan ini dari suamimu, dan membeli tiket, dan membawakan beberapa barang untukmu.”

Aku melihat wajah ibu mertuaku tersenyum dan merasa sangat bahagia. Tanpa terasa air mataku mengalir. Memiliki ibu mertua yang baik adalah berkah dalam hidupku.

Aku memutuskan untuk memperlakukan ibu mertua lebih baik, dan membawanya ke kota untuk tinggal bersama kami. Kami akan merayakan ulang tahun kami bersama setiap tahun!(lidya/yn)

Sumber: ezp9