Orang Tua Itu Sakit dan Dirawat di Rumah Sakit, Seharian Belum Makan, Tak Satupun dari Ketiga Putranya Datang untuk Merawatnya

Erabaru.net. Dikatakan bahwa membesarkan anak untuk merawatnya di hari tua, tetapi dalam kenyataannya, kita sering melihat beberapa orangtua yang jelas-jelas memiliki anak dan anak, tetapi ketika mereka menjadi tua, mereka tidak memiliki siapapun untuk mendukung mereka. Ketika sesuatu terjadi, anak-anak mereka menghilang, yang membuat orang menghela nafas.

Baru-baru ini, seorang wanita di Hunan, Tiongkok menemani ibunya di rumah sakit, ketika dia akan pulang pada siang hari untuk mengambil makanan, tiba-tiba ibunya memintanya untuk membawa makanan tambahan.

Wanita itu bingung, dan ibunya menjelaskan kepadanya. Ternyata ada seorang lelaki tua di ranjang rumah sakit di sebelahnya, dia belum makan sepanjang hari sebelumnya.

Ibu wanita itu merasa bahwa dia terlalu menyedihkan, sehingga dia tidak tahan dan meminta putrinya untuk membawa lebih banyak makanan untuk dia makan.

Melihat adegan ini, beberapa orang mungkin berpikir bahwa lelaki tua itu tidak memiliki anak? Tapi kenyataannya, laki-kai tua itu sendiri mengatakan bahwa dia memiliki tiga putra, putra tertua bekerja di rumah sakit, putra kedua bekerja di Guilin, dan putra bungsunya kontraktor. Mereka semua sibuk, jadi dia hanya bisa dirawat di rumah sakit sendiri.

Wanita itu tidak tahu harus berkata apa, dia hanya bisa membantu sedikit yang dia bisa, dia hanya berharap pria tua itu segera pulih.

Netizen pun sangat antusias dengan hal ini:

“Terima kasih bibi telah merawat orang tua!!”

“Sibuk tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak berbakti. Sesibuk apa pun orangtua, mereka tidak akan berhenti memberi makan anak-anaknya selama sehari. Anak seperti itu adalah orang yang menyedihkan.”

Saya harus mengatakan, adegan ini benar-benar memilukan. Mungkin anak-anak lelaki tua itu sangat sibuk, tetapi saya benar-benar tidak mengerti bagaimana mereka bisa duduk dan melihat ayah mereka kelaparan sepanjang hari, mereka bisa saja memesan makanan online

Ada alasan-alasan tertentu mengapa anak tidak berbakti kepada orangtua, yang juga disebabkan oleh kegagalan pendidikan orangtua, seperti orangtua yang memanjakan anak-anaknya, atau orangtua memperlakukan anaknya dengan berat sebelah, dan sebagainya, yang akan mengakibatkan konsekuensi dari anak-anak yang tidak berbakti kepada orangtua mereka ketika mereka menjadi dewasa.

Bagaimana menurut pendapat teman-teman?(lidya/yn)

Sumber: kknsays