Pria di Tiongkok Minta Mantan Pacarnya Membayar Rp 133 Juta untuk Biaya Kencan Setelah Putus

Erabaru.net. Seorang pria di Shanghai, Tiongkok, baru-baru ini menjadi viral di negara asalnya setelah meminta mantan pacarnya untuk memberikan kompensasi kepadanya atas semua biaya yang dikeluarkan saat mereka berkencan.

Pekan lalu, media Tiongkok melaporkan kasus yang tidak biasa dari seorang pria di Shanghai yang tidak disebutkan namanya yang diduga menyusun daftar biaya yang sangat rinci yang dikeluarkan saat berkencan dengan seorang wanita yang telah putus dengannya.

Daftar yang tidak biasa ini menampilkan ratusan item baris, lengkap dengan tanggal dan waktu, serta deskripsi pengeluaran khusus untuk kejelasan. Dia diduga mengirim daftar mantannya sebagai bukti uang yang telah dia habiskan untuknya selama hubungan mereka, menuntut agar dia memberikan kompensasi kepadanya.

Detail “daftar putus cinta” telah beredar di media sosial Tiongkok selama lebih dari seminggu, memicu perdebatan sengit di kalangan netizen. Sebagian besar dari mereka menyatakan diri terkejut tidak hanya oleh tindakan pria itu, tetapi juga oleh kemampuannya untuk mengingat semua pengeluaran selama berbulan-bulan berkencan. Seperti yang tercantum dalam catatan, seolah-olah dia memiliki setiap yuan kecil yang dihabiskan untuk dicatat sebelumnya …

Daftar pria itu termasuk pengeluaran sepele seperti ‘dua botol air’, serta pengeluaran yang lebih besar, seperti merawat ibu mantannya yang sakit. Dokumen rincinya juga menyebutkan apakah setiap pengeluaran dibagi sebagai pasangan atau jika wanita itu adalah satu-satunya penerima manfaat.

Salah satu contoh berbunyi bahwa dia menghabiskan 36,1 yuan untuk “membeli makanan ringan dan memberikan semuanya kepada wanita itu”. Dalam hal ini, dia meminta mantannya untuk membayarnya kembali dengan jumlah penuh. Contoh lain menyebutkan makan malam untuk dua orang di sebuah restoran di Changning. Karena mereka berdua harus memesan, dia menuntut agar wanita itu menggantinya 50% dari pengeluaran.

Pria yang dicemooh itu juga menyebutkan biaya yang ditanggungnya dan keluarganya saat ibu mantannya dirawat di rumah sakit. Wanita itu kemudian meninggal, dan dia dan orangtuanya membantu menutupi biaya pemakaman. Sekarang dia ingin minta pengembalian semuanya.

Secara total, pria itu mengklaim bahwa dia telah menghabiskan lebih dari 72.000 yuan selama mereka berkencan, di mana 60.147.025 yuan (sekitar rp 133 juta) harus dikompensasikan olehnya.

Tidak jelas apakah mantan pacar pria itu setuju untuk membayarnya kembali, tetapi reaksi umum publik terhadap rencananya adalah negatif. Beberapa menyebut pria itu pendendam dan licik, sementara yang lain yakin bahwa dia telah mengerjakan daftar itu ketika mereka berkencan, untuk digunakan sebagai senjata rahasia.(lidya/yn)

Sumber: odditycentral