Anjing Liar yang Hanya Tinggal ‘Kulit dan Tulang’ Kini Terlihat Sangat Berbeda

Erabaru.net. Ketika Emily pertama kali dibawa ke RSPCA’s Danaher Animal Home sebagai hewan liar, semua orang di sana terkejut dengan kondisinya. Dia sangat kurus sehingga dia hampir tidak memiliki bobot, dan jelas bahwa dia membutuhkan banyak cinta dan perhatian, dan tempat penampungan bisa memberinya.

“Dia tidak lebih dari kulit dan tulang,” Louisa Duranti, wakil manajer pusat hewan di Danaher Animal Home, mengatakan dalam siaran pers. “Kami memberinya diet khusus di mana kami memberinya makan sedikit dan sering untuk meningkatkan berat badan dan kekuatannya secara perlahan.”

Dengan bantuan semua teman barunya, berat badan Emily bertambah sekitar 10 pon hanya dalam beberapa minggu. Meskipun dia gugup setelah semua yang dia alami, dia perlahan mulai keluar dari cangkangnya.

Begitu dia sehat dan sembuh, tidak butuh waktu lama bagi keluarga yang luar biasa untuk bertanya tentang dia dan mengadopsinya ke rumah barunya yang selamanya.

“Kami melihat cerita dan gambar Emily dan itu menghancurkan hati kami,” kata Mark Colbear, ayah baru Emily, dalam siaran pers. “Kami merasa kami harus melamar untuk mencoba dan membantunya.”

Emily sudah menetap di rumah barunya sekarang, dan meskipun terkadang dia masih gugup, perubahannya sejak dia pertama kali tiba di tempat penampungan benar-benar luar biasa. Dia terlihat seperti anjing yang sama sekali berbeda, dan semua orang yang terlibat dalam perjalanan penyembuhannya sangat senang melihatnya berkembang.

“Emily baik-baik saja dan hampir sepenuhnya beradaptasi sekarang,” kata Colbear. “Kami telah membangunkannya untuk makan makanan lengkap dan meskipun dia masih memiliki saat-saat cemas, terutama di malam hari, kami hanya dapat membayangkan apa yang telah dia alami dan berpelukan di kursi dengan kami tampaknya membantu! Dia benar-benar keluar dari cangkangnya dan menemukan suaranya. Dia memberi kami gerutuan kecil yang bahagia ketika kami bermain di taman atau membuatnya ribut di beanbag-nya.”

Ketika Emily pertama kali diselamatkan, sulit membayangkannya sebagai anjing yang sehat dan riang. Sekarang dia melakukannya dengan sangat baik sehingga dia bahkan merasa nyaman kadang-kadang melanggar aturan, dan keluarga barunya tidak keberatan sama sekali — mereka sangat senang melihat kepercayaan dirinya tumbuh.

“Kami sangat beruntung memilikinya dan sangat senang bahwa kami dapat memberinya rumah selamanya yang indah setelah semua yang dia lalui,” kata Colbear.(lidya/yn)

Sumber: the dodo