Asrama Mahasiswi ‘Punya Anak’, Reaksi Teman Sekamarnya Sangat Tenang, Mereka Berterus Terang Berkata: “Ini Bukan Anak Pertama”

Erabaru.net. Saat ini banyak ibu yang sangat ketakutan ketika mendengar akan memiliki bayi, karena harus mengalami berbagai ketidaknyamanan selama kehamilan dan harus melakukan pemeriksaan kebidanan secara rutin.

Xiaoli adalah seorang mahasiswi. Karena dia telah mencapai usia legal untuk menikah, dia telah menikah dan hamil.

Melihat seorang wanita hamil lewat di kampus setiap hari, teman-temannya sudah terbiasa dengan itu, jadi mereka semua bisa menerimanya.

Teman sekamar di asrama yang sama juga merawat Xiaoli dengan baik. Malam itu, ada teriakan dari asrama Xiaoli. Ternyata Xiaoli akan melahirkan. Mereka mengira teman sekamarnya akan sangat cemas, tapi reaksi mereka sangat tenang.

Seorang teman sekamar menenangkan Xiaoli, dan teman lainnya memanggil nomor darurat. Akibatnya, sebelum mobil ambulans tiba di asrama, mahasiswi itu “melahirkan” di asrama.

Untungnya, ibu dan bayinya dalam kondisi baik, dan tidak ada masalah apa pun. Teman sekamar berkata: “Ini bukan anak pertama, jadi lahir begitu cepat.”

Ternyata Xiaoli sebelumnya sudah memiliki anak.

Mahasiswi ini sudah menikah dan memiliki anak pada usia yang sah, namun jelas tidak pas untuk menghabiskan kehamilannya di lingkungan seperti sekolah. Ketika seorang ibu hamil, tubuhnya sangat sensitif, dan dia harus lebih memperhatikan selama kehamilannya.

Apa yang harus diperhatikan ibu selama kehamilan?

  1. Istirahat

Apa yang dilakukan seorang ibu saat hamil tidak hanya akan berdampak pada dirinya sendiri, tetapi juga bayi yang ada di dalam perutnya. Oleh karena itu, hanya dengan memastikan waktu tidur yang cukup dapat meningkatkan kondisi fisiknya, yang juga baik untuk perkembangan bayi.

  1. Berada di sekitar keluarganya di akhir kehamilan

Tubuh seorang wanita akan mengalami perubahan yang sangat besar setelah hamil, terutama pada trimester ketiga, sangat tidak nyaman untuk bergerak dengan perut besar, biasanya beberapa hal sederhana menjadi sangat sulit, yang membuat ibu merasa sangat sakit. Oleh karena itu, pada kehamilan trimester ketiga sebaiknya tinggal dengan keluarganya.

  1. Jangan pergi ke tempat ramai

Saya yakin banyak orang tahu bahwa sebaiknya ibu hamil tidak pergi ke tempat-tempat yang banyak orang, karena tempat-tempat yang banyak orang cenderung ramai, insiden terinjak-injak lebih mungkin terjadi, dan kecelakaan yang mengancam keselamatan ibu hamil sangat mungkin terjadi.

Di sekitar kita, banyak sekali ibu-ibu yang kemungkinan besar akan menghadapi keadaan darurat seperti mahasiswi ini saat sedang hamil.

Jadi apa yang harus Anda lakukan ketika Anda menemukan sesuatu seperti ini?

Satu: Hubungi nomor darurat tepat waktu

Banyak ibu yang panik saat menghadapi keadaan darurat, tidak tahu harus berbuat apa, ditambah tidak ada orang di sekitar, mereka sering kebingungan.

Terlepas dari apakah ada orang di sekitar wanita hamil, begitu dia mengetahui bahwa dia akan melahirkan bayi atau menghadapi keadaan darurat lainnya, dia harus menghubungi nomor darurat sesegera mungkin, menjelaskan lokasinya kepada petugas darurat, dan menunggu kedatangan dokter.

Jika waktunya terlalu mendesak, ibu hamil juga bisa mengikuti operasi dokter, sehingga terhindar dari bahaya yang lebih besar.

Dua: anggota keluarga menjaga emosi ibu hamil

Jika ada keadaan darurat pada ibu, dan ada anggota keluarga saat ini, setelah memanggil panggilan darurat, keluarga juga harus berusaha menenangkan ibu hamil pada waktunya, dan jangan biarkan mereka terlalu panik dan takut.

Jika tidak ada orang lain di sekitar ibu, ibu juga harus ingat untuk menyesuaikan emosinya tepat waktu, dan mengatur pernapasannya sesuai dengan metode profesional, menunggu kedatangan penyelamat.

Singkatnya, melahirkan bayi adalah hal yang sangat penting bagi ibu dan seluruh keluarga, dan tidak boleh diabaikan oleh ibu hamil dan keluarganya. Terutama pada trimester ketiga, keluarga harus memastikan keselamatan ibu hamil dan anak, dan beberapa persiapan yang harus dilakukan tidak boleh terlewatkan.(lidya/yn)

Sumber: bignews365