Pilot Angkatan Udara Brasil Mengejar Obyek Terang Misterius

Erabaru.net. Jet tempur di Brasil mengejar obyek terbang misterius yang melaju dengan kecepatan hingga 11.500 mph, sementara ratusan saksi mengaku telah melihat hal yang sama dari darat.

Lima pilot dibuat bingung setelah melihat 21 objek yang terang benderang muncul dan menghilang selama apa yang disebut ‘Malam UFO’ di Brasil pada tahun 1986.

Di samping pilot, ‘ratusan’ pasukan di darat juga menyaksikan fenomena yang tidak biasa, yang membuat pejabat angkatan mengakui ‘tidak ada penjelasan’.

Selama beberapa jam, ratusan orang melihat benda-benda yang bergerak dengan kecepatan tinggi di langit.

Sementara pilot mengaku melihat objek di depannya yang tidak muncul di sistem radar.

Pengendali lalu lintas Sersan Sergio Mota da Silva adalah salah satu orang yang bekerja pada 19 Mei 1986, ketika insiden itu terjadi.

Dia adalah orang pertama yang melihat sesuatu yang tidak biasa – melihat cahaya terang di langit dekat Kota Sao Paulo.

Dia berkata: “Itu tidak naik atau turun, tidak pergi ke kiri atau ke kanan, itu hanya diam di sana.”

Setelah melihat objek terang, dia menghubungi pengontrol di bandara internasional Sao Paulo untuk menanyakan apakah ada pesawat yang akan menuju lapangan terbangnya, tetapi diberitahu bahwa tidak ada.

Dia mengklaim lampu redup saat mereka bergerak menuju menara kontrol dan menjadi terang saat mereka menjauh.

Dia menambahkan: “Apakah mereka mencoba berinteraksi dengan saya, saya tidak tahu. Yang saya tahu adalah bahwa mereka berperilaku cerdas.”

Kemudian pada malam yang sama, sekitar 2.000 taruna dan perwira dari sekolah pelatihan angkatan udara terdekat juga melaporkan melihat cahaya di langit.

Pilot yang terbang ke bandara juga melaporkan melihat lampu.

Banyaknya penampakan mendorong angkatan udara negara itu untuk mengirim pilot ke langit untuk mencoba dan mencegat objek – tetapi mereka tidak dapat melakukannya, karena lampu tidak berperilaku normal.

Mota da Silva berkata: “Kadang-kadang, pilot melakukan kontak visual dengan target, tetapi radar tidak mencatat apa pun.

“Di lain waktu, radar bahkan mendeteksi keberadaan objek, tetapi pilot tidak dapat melihatnya.”

Peneliti UFO Brasil Ademar José Gevaerd mengatakan alien dengan kecerdasan ‘sangat unggul’ dari kita bertanggung jawab atas insiden tersebut – dia mengatakan UFO tidak ingin menyerang tetapi hanya bermain ‘kucing dan tikus’.

Peristiwa aneh malam itu bocor dan konferensi pers diadakan, di mana pilot yang telah menyaksikan benda-benda itu berbicara tentang apa yang telah mereka lihat.

Setelah bersaksi atas apa yang mereka katakan, pejabat angkatan udara Brigadir Octávio Júlio Moreira Lima mengakui ‘tidak ada penjelasan’ atas insiden tersebut.

‘Malam UFO’ kemungkinan akan diangkat lagi akhir pekan ini, karena Senat Brasil akan mengadakan sidang tentang aktivitas UFO.(lidya/yn)

Sumber: unilad