Pria 48 Tahun Sakit Leher dan Saat Mengerik Lehernya Tiba-tiba Pingsan, Apa yang Terjadi ?

Erabaru.net. ‘Kerokan’ adalah terapi tradisional yang disukai banyak orang untuk meredakan sakit. Dapat dikatakan bahwa selama tubuh sakit, solusi pertama adalah meminta anggota keluarga untuk mengerok. Namun, perlu dicatat bahwa mengerok secara acak dapat menyebabkan konsekuensi yang mengerikan

Baru- baru ini seorang pria berusia 48 tahun bernama Luo, di Kota Dongguan, Provinsi Guangdong, Tiongkok, menderita sakit leher selama setengah bulan. Namun, saat dia mencoba mengerik sendiri lehernya, tiba-tiba dia pingsan dan bahkan menderita serangan jantung!

Menurut laporan media, setelah dikerik, sakit di leher Luo tidak menghilangkan, tetapi dia malah merasakan rasa sakit yang semakin parah, jadi ketika dia melihat ada yang tidak beres, dia segera menghubungi keluarganya untuk meminta bantuan, dan segera bergegas ke rumah sakit

Siapa yang mengira bahwa setelah tiba di pintu ruang gawat darurat, Luo tiba-tiba jatuh pingsan, pada saat ini, dokter menemukan nadi arteri karotis Luo menghilang, dan pernapasan serta detak jantungnya menghilang.

Untungnya, para dokter di ruang gawat darurat turun tangan tepat waktu untuk penyelamatan. Sementara CPR dilanjutkan, tindakan penyelamatan seperti intubasi trakea, pernapasan bantuan kantong udara pernapasan, dan pemberian intravena dengan cepat diterapkan.

Dalam hal ini, dokter mengatakan setelah diagnosis bahwa menyebabkan adalah “aneurisma vertebra kanan”.

Ketika datang ke aneurisma yang fatal, dokter mengingatkan bahwa “sekitar 40-60% pasien akan pecah lagi dalam waktu satu bulan setelah perdarahan aneurisma pertama, dan setelah pecah kedua, tingkat kematian kecacatan setinggi 60 -80%, itu sangat berbahaya!

Di antara mereka, jika pasien benar-benar ingin menyingkirkan ancaman mematikan, dia harus menemukan cara untuk mengeluarkan “bom” ini yang dapat meledak kapan saja.

Bahkan Luo juga menjalani embolisasi aneurisma intrakranial dan pemasangan stent setelah kejadian tersebut.

Setelah berhasil diangkat, setelah lebih dari 10 hari perawatan, Luo saat ini dalam kondisi stabil, dengan aktivitas fisik normal dan dalam pemulihan.

Ini benar-benar menakutkan, dan saya ingin mengingatkan semua orang bahwa jika Anda memiliki keraguan tentang tubuh Anda, Anda tidak boleh mengerik dengan sembarangan, terutama jika Anda itu berada di posisi vital, seperti leher, Anda harus berhati-hati.(lidya/yn)

Sumber: bignews365